Sabtu 13 Apr 2019 15:49 WIB

Kubu Jokowi Diserang Hoaks Toilet Kotor

Relawan dan simpatisan Jokowi baru diperbolehkan masuk ke Stadion GBK pukul 10.00 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
Massa pendukung paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin nonton bareng Konser Putih Bersatu di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Sabtu (13/4).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Massa pendukung paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin nonton bareng Konser Putih Bersatu di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Sabtu (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara Kampanye Akbar Jokowi- Amin bertajuk Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) belum lagi dimulai, tapi kubu pasangan Capres nomor urut 01 ini sudah diserang hoaks.  Kabar yang dilansir pukul 07.53 di sosial media, menggambarkan kondisi toilet GBK yang memprihatinkan akibat kurangnya kesadaran para relawan Jokowi-Amin menjaga kebersihan.

Padahal, relawan dan simpatisan Jokowi-Amin baru diperbolehkan masuk ke Stadion Utama GBK pada pukul 10.00 WIB. Pantauan lapangan juga memperlihatkan kenyataan lain.

Baca Juga

Kondisi toilet pria dan wanita di pagi hari terlihat bersih dan terjaga. Tidak ada lantai yang kotor, closet yang mampat, apalagi sampah yang menumpuk.

Petugas penjaga kebersihan yang memakai atribut kaos putih bertuliskan #01 pun mengacungkan jempol untuk mengapresiasi kesadaran relawan dalam menjaga kebersihan. Budaya antri juga terlihat pada warga yang akan menggunakan toilet portable di area GBK dekat Pintu 5 (TVRI) sekitar pukul 09.30 WIB.

Tidak hanya kebersihan toilet, relawan Jokowi-Amin juga telah dihimbau untuk membawa plastik sampah sendiri untuk menjaga kebersihan di sekitar GBK.

Kini, ribuan massa yang datang menggunakan bis, kereta, motor dan mobil carter telah memenuhi tribun Stadion Utama GBK. Adapun lapangan SUGBK baru dipenuhi setengah dari kapasitas maksimal. Sementara itu, masih banyak massa yang berkumpul di sekitar FX, sepanjang jalan Asia-Afrika, kawasan DPR, dan Century menunggu rombongannya masing-masing untuk masuk ke Kawasan GBK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement