Kamis 11 Apr 2019 18:43 WIB

TKN Malaysia Curigai Kasus Surat Suara Tercoblos di Selangor

Saat penggerebekan oknum yang melakukan pencoblosan lari dan tak tertangkap.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi surat suara
Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Ilustrasi surat suara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Malaysia M. Zainul Arifin mengaku terkejut terkait isu surat suara yang telah tercoblos di Selangor. Dia membenarkan telah menerima laporan soal surat suara itu dan segera mengecek kebenaran kabar tersebut.

"Hanya sangat disayangkan pada saat penggerebekan oknum yang melakukan lari dan tidak tertangkap. Kita menyesali hal itu," kata Zainul Arifin dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (11/4).

Baca Juga

Zainul menduga jika pelaku sengaja disuruh melarikan diri guna menyudutkan pasangan calon (paslon) 01. Dia menegaskan, akan mengambil langkah hukum dan melaporkan balik oknum yang secara sengaja merusak kertas suara itu mengingat pihaknya yang dirugikan atas kasus tersebut.

Zainul mengimbau agar semua pihak tetap teliti dalam mendalami kasus tersebut. Menurutnya, perlu ditelusuri apakah kertas itu betul-betul kertas suara keluaran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau ada oknum yang sengaja merugikan pasangan 01.

"Karena semua kertas suara tercoblos dugaan sempel mengarah kepada 01. Dengan Jumlah puluhan ribuan sangat bayak dan rumit kalau di lakukan orang per orang," katanya.

Zaini mengatakan, TKN Malaysia segera akan mengadakan rapat koalisi 01 pada Kamis (11/4) sore untuk meyikapi masalah tersebut. TKN Malaysia, dia mengatakan, berharap masyarakat jangan dulu meyimpulkan sikap yang negatif terhadap kejadian ini seblum memastikan hal ini terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement