Rabu 10 Apr 2019 21:07 WIB

Maruf Imbau Banser NU Jaga Kiai di Pilpres 2019

Ma'ruf Amin mengimbau kepada anggota Banser NU di Lamongan untuk menjaga kiai

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
 Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat menghadiri acara Apel Akbar Banser se-Lamongan di Lapangan Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Rabu (10/4) sore.
Foto: Republika/Muhyiddin
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat menghadiri acara Apel Akbar Banser se-Lamongan di Lapangan Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Rabu (10/4) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin mengimbau kepada anggota Banser NU di Lamongan untuk menjaga kiai pada Pilpres 2019. Kiai Ma'ruf juga meminta agar Banser menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan NU.

"Siap membela NKRI, siap mengawal kiai? siap mengawal NU? Saya kira Banser harus siap!" ujar Kiai Ma'ruf saat memberikan sambutan salam acara Apel Akbar Banser se-Lamongan di Lapangan Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Rabu (10/4) sore.

Dalam sambutannya, Mantan Rais Aam PBNU ini mengapresiasi ribuan Banser NU Lamongan yang telah melakukan apel akbar sejak Rabu (10/4) siang. Menurut Kiai Ma'ruf, Banser NU harus siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi di masa depan.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan. Kalian sejak siang tadi sudah melaksanakan apel, siap menghadapi berbagai kemungkinan?" ucap Kiai Ma'ruf yang kemudian dijawab 'siap' oleh anggota Banser yang hadir.

Selain itu, Kiai Ma'ruf juga berpesan kepada Banser NU untuk selalu menjaga kekompakan, sehingga kedepannya bisa terus mengawal Pancasila sebagai ideologi negara. "Pesan saya terus jaga kekompakan kalian. Jaga NKRI siap? jaga Pancasila siap? jaga NU siap? jaga ulama siap?," kata Kiai Ma'ruf yang juga disambut teriakan 'siap' anggota Banser NU Lamongan.

Dalam acara Apel Akbar tersebut, hadir Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut). Saat sambutan, Kiai Ma'ruf juga didampingi pendakwah Ustadz Yusuf Mansur.

Dalam tausiyah pendeknya, Ustaz Yusuf Mansur hanya mendoakan agar Banser NU bisa mendapatkan kebaikan-kebaikan dalam hidupnya. "Karena sudah ada tausiah dari Kiai Ma'ruf. Saya mendoakan saja mudah-mudahan Banser yang belum pergi haji bisa pergi haji, yang belum umrah bisa umrah. Yang jomblo biar nikah, putra-putra kiai biar anak-anaknya jadi bupati, gubernur, presiden," jelas Ustaz Yusuf Mansur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement