Selasa 09 Apr 2019 14:44 WIB

Disambut Ribuan Massa di Karawang, Jokowi: Luar Biasa

Jokowi hari ini berkampanye terbuka di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) berswafoto dengan pendukung saat kampanye akbar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).
Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) berswafoto dengan pendukung saat kampanye akbar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Ribuan massa pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Maruf Amin antusias menunggu kedatangan Jokowi-Maruf Amin di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4). Terlihat massa menyemut membentuk barisan dari mulai pintu masuk stadion hingga panggung sejak pukul 07.00 WIB.

Jokowi dan Kiai Maruf tiba di stadion sekitar pukul 09.50 WIB. Jokowi-Amin disambut massa dengan teriakan "Menang, menang, menang,".

Baca Juga

Jokowi pun dalam pidatonya menyatakan rasa bangganya melihat antusiasme warga Karawang dalam kampanye terbuka ini. "Luar biasa, hari ini saya sangat berbahagia sekali bisa hadir di Kabupaten Karawang," kata Jokowi.

Relawan yang hadir tampak mengenakan kaus bergambar Jokowi-Maruf. Ada juga yang mengenakan baju partai serta mengenakan caping berwarna merah putih dengan gambar paslon 01. Massa kampanye terdiri dari relawan, warga Karawang simpatisan Jokowi-Maruf dan massa kekuatan inti partai politik yang tergabung dalam koalisi capres-cawapres nomor urut 01 serta muslimat NU se-Jawa Barat.

Dalam kampanye terbuka ini, dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Erick Thohir. Acara juga dimeriahkan oleh penyanyi nasyid Hadad Alwi.

Hadad mengajak massa menyanyikan lagu "Ilir-ilir" yang telah digubah. "Jokowi-Jokowi, Jokowi Maruf Amin, itulah pilihanku, pilihanku nomor satu, pilihanku nomor satu," kata Hadad. Massa pun mengikuti nyanyian tersebut seraya bertepuk tangan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement