Jumat 05 Apr 2019 23:13 WIB

Wali Kota Sukabumi Jadikan Isra Miraj Momen Syiar Keagamaan

Wali Kota Sukabumi bersyukur dengan banyaknya masjid yang menggiatkan PHBI,

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami memimpin Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sukabumi, Jumat (2/11)
Foto: Riga Nurul Iman/Republika
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami memimpin Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sukabumi, Jumat (2/11)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi mendorong semarak kegiatan keagamaan di tengah masyarakat. Sebab hal tersebut dinilai akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan hal itu saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1440 Hijriyah di Masjid Jami Baiturrahmah Kecamatan Cikole Jumat (5/4) malam. Dalam kesempatan tersebut wali kota menilai peringatan hari besar Islam (PHBI) khususnya Isra Miraj merupakan momen untuk menggiatkan syiar keagamaan di tengah masyarakat.

Baca Juga

"Sebagai kepala daerah, saya bersyukur dengan banyaknya masjid yang menggiatkan PHBI," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Adanya PHBI ini akan semakin meningkatkan semangat syiar keislaman dengan memakmukan masjid.

Fahmi menuturkan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT. Sehingga Pemkot Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas digelarnya PHBI yang marak dilakukan.

Lebih lanjut Fahmi menuturkan, ia bersyukur karena setelah pilkada beberapa waktu lalu hingga saat ini Kota Sukabumi dalam keadaan aman. Hal serupa juga diharapkan bisa terjadi pada pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019.

Mudah-mudahan lanjut Fahmi, pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan aman karena menentukan kepemimpinan bangsa. Pemilu kali ini merupakan pemilu terbesar di dunia karena selain memilih presiden dan wakil presiden, bangsa Indonesia juga akan memilih wakilnya di DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Fahmi mengajak kepada seluruh warga Kota Sukabumi yang sudah mempunyai hak pilih agar nanti menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan keyakinan politik dan nuraninya masing-masing. Hal ini untuk mendukung suksesnya pemilu mendatang.

Pada momen ini wali kota juga menyampaikan informasi mengenai program pemerintah daerah. "Alhamdulillah bersyukur memasuki bulan keenam memimpin Kota Sukabumi beberapa program dan janji sudah diwujudkan baik kesehatan, infrasrukutr, dan ekonomi," kata Fahmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement