Jumat 05 Apr 2019 22:26 WIB

Diterpa Hujan Deras, Rumah Warga di Majalengka Ambruk

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Puluhan rumah diterpa angin kencang (ilustrasi)
Foto: Dok BPBD Kab Bandung Barat
Puluhan rumah diterpa angin kencang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka membuat sebuah rumah milik warga setempat, Abdurohman (43), ambruk. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Baca Juga

Rumah milik Abdurohman yang terletak di RT 007 RW 014, Dusun Cipicung, Desa Werasari, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka itu ambruk pada Senin (1/4) sekitar pukul 20.30 WIB. "Ambruknya bangunan rumah tersebut diakibatkan hujan deras yang disertai angin sejak sore hari sampai malam hari," kata Kapolsek Malausma, Ipda Daud melalui PS Subag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana, Selasa (2/4).

 

Saat hujan turun, Abdurohman bersama istrinya, Rusmiati (29), hanya berdiam di dalam rumah. Namun, entah mengapa mereka tiba-tiba ingin makan mi instan. Untuk itu, Abdurohman dan istrinya pergi ke rumah mertuanya, Odeh (50), untuk memasak mi instan.

 

Rumah Odeh tepat berada di samping rumah Abdurohman. Tak lama setelah berada di rumah mertuanya, tiba-tiba Abdurohman mendengar suara keras bangunan ambruk. Abdurohman yang terkejut langsung berlari ke luar rumah.

 

Keterkejutan Abdurohman semakin bertambah saat melihat rumah miliknya telah ambruk. Selain karena diguyur hujan deras dalam waktu berjam-jam, rumah panggung berukuran 4 x 6 meter persegi itu juga diketahui sudah usang dan lapuk. "Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp 25 juta," tandas Riyana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement