Jumat 05 Apr 2019 15:50 WIB

Jokowi: Kita Enggak Pakai Strategi Aneh-Aneh

Jokowi yakin elektabilitas di wilayah Pantura bisa ditingkatkan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Kampanye akbar Jokowi di Cirebon, Jumat (5/4).
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Kampanye akbar Jokowi di Cirebon, Jumat (5/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Calon Presiden (Capres) Joko Widodo mengungkap alasan mengunjungi Kabupaten Banyumas hingga kawasan Pantai Utara (Pantura) dalam lawatannya pada 4-5 April. Ia meyakini elektabilitasnya di daerah-daerah itu masih bisa ditingkatkan.

"Kita ini melihat angka-angka, kita ini melihat lewat kalkulasi-kalkulasi. D isini ini ada kemungkinan bisa didorong untuk menambah (elektabilitas)," katanya pada wartawan usai kunjungan di Brebes, Jumat (5/4).

Baca Juga

Dalam kampanye kali ini, mantan wali kota Solo itu mengunjungi Banyumas, Tegal, Brebes, Cirebon dan Indramayu. Jokowi menekankan tak ada strategi khusus, melainkan kunjungannya didasari data bahwa elektabilitasnya bisa dinaikkan di sana.

"Kayak tadi di Tegal dilihat juga ada. Yang bisa didorong, ditambah, kita datangi. Kita ini sederhana kok, enggak pakai strategi yang wuoooaaaoo...aneh-aneh, ya enggak," ujarnya.

Sayangnya, Capres nomor urut 01 itu enggan merinci kembali soal target suara di Provinsi Jateng.

"Ya nanti kita lihatlah (target suara di Jateng). Namanya kita ini kan bekerja dari titik yang kira-kira kita bisa menambah untuk menambal. Kita tidak memiliki strategi yang aneh-aneh," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement