Rabu 03 Apr 2019 01:23 WIB

PT ASABRI Serahkan Bantuan Mesin Cetak Batako di Subang

Bantuan diharapkan bisa menekan harga rumah.

PT ASABRI menyerahkan bantuan CSR di Subang.
Foto: Asabri
PT ASABRI menyerahkan bantuan CSR di Subang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- PT ASABRI (Persero) menyerahkan bantuan untuk Primkop Kartika Yonif 312/ KH yang berada di kabupaten Subang Jawa Barat. Direktur SDM dan Umum PT ASABRI Herman Hidayat, Selasa (2/4) menyerahkan bantuan tersebut.

Bantuan berupa mesin mixing pasir, mesin press bata, rak penyimpan bata, cetakan cansten paving dan corbik, papan multi blok, perluasan rumah cetak batako, penambahan instalasi daya listrik dan bantuan semen. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Wadan Yonif 312/KH Mayor Inf Dedi Risdiyantoro. Herman mengatakan BUMN mempunyai kewajiban untuk menyalurkan dana yang terbagi dua yaitu Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. 

"Untuk Program Kemitraan di tujukan bagi UKM berbentuk pinjaman lunak untuk memajukan usaha agar lebih maju dan Program Bina Lingkungan adalah bantuan yang sifatnya hibah," kata dia.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menekan harga untuk pembangunan perumahan karena batakonya di cetak sendiri. Herman juga berpesan bagi prajurit rumah merupakan kebutuhan utama yang harus dimiliki.

Sementara itu Wadanyon Yonif 312 dalam sambutannya mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat. Bantuan ini sapat digunakan untuk memberikan pelatihan kepada prajurit untuk belajar mencetak bata. Ke depan alat ini akan digunakan untuk produksi pembangunan perumahan. 

Dari satu sak semen dapat menghasilkan 70 bata dan per hari dapat menghasilkan 400 bata untuk produksi 70 bata melalui mesin ini dihasilkan dalam waktu 2 jam. Melalui bantuan ini diharapkan akan membawa kehidupan baru yang lebih baik khususnya bagi peserta ASABRI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement