Sabtu 30 Mar 2019 07:25 WIB

Sandiaga Tidak Dampingi Prabowo Debat

Sandiaga berikan masukan terkait isu yang akan dsampaikan dalam debat.

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolanda
Petugas dan kru televisi penyelenggara melakukan gladi bersih Debat Capres 2019 putaran keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jum'at (29/3/2019).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Petugas dan kru televisi penyelenggara melakukan gladi bersih Debat Capres 2019 putaran keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jum'at (29/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Debat antar calon presiden kembali diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat yang digelar di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (30/3) malam, bakal menghadir calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Sayangnya, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno tidak bisa mendampingi Prabowo dalam debat ke-empat nanti.

"Sepertinya tidak (tidak hadir) karena saya ditugaskan di beberapa kegiatan di luar Jakarta. Jadi mungkin saya nonton dari sana," ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu di Media Center, Prabowo-Sandiaga, Jakarta Selatan, Jumat (29/3).

Baca Juga

Namun meski tidak bisa mendampingi, Sandiaga mengatakan dirinya memberikan masukan terkait isu-isu yang sebaiknya disampaikan dalam debat besok. Masukan itu, kata Sandiaga, dititipkan kepada kepada Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said. Mengingat dirinya belum sempat bertemu dengan Prabowo untuk menyampaikan langsung masukan tersebut.

"Ada masukan yang ingin saya sampaikan sudah disampaikan melalui Pak Dirman. Jadi clear ya teman-teman, nanti enggak usah cari-cari saya," kata Sandiaga.

Adapun tema yang akan diangkat pada debat nanti adalah terkait ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. Kemudian debat ini akan dibagi menjadi enam segmen, yaitu penyampaian visi-misi, kemudian segmen kedua dan ketiga berupa pertanyaan dari tim panelis. 

Selanjutnya pada segmen keempat adalah debat ekploratif, kelima adalah segmen saling mengajukan pertanyaan bebas yang mengacu pada tema. Kemudian segmen terakhir adalah pernyataan penutup dari kedua kandidat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement