Sabtu 30 Mar 2019 05:00 WIB

Sandi Ingin Tularkan Kemajuan Jaksel ke Daerah Lain

Sandi memuji perkembangan ekonomi Jakarta Selatan.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah
Kampanye Akbar Prabowo-Sandi. Capres nomer 02 Prabowo Subiyanto menyampaikan orasi politik saat Kampanye Akbar di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
Kampanye Akbar Prabowo-Sandi. Capres nomer 02 Prabowo Subiyanto menyampaikan orasi politik saat Kampanye Akbar di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres 02 Sandiaga Uno menggelar kampanye terbuka di GOR Bulungan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Jumat (29/3) malam. Dalam kesempatan itu, Sandiaga memuji perkembangan ekonomi Jakarta Selatan.

Ia menginginkan perkembangan yang terjadi di Jakarta Selatan juga diterapkan di Indonesia. "Kalau bisa merefleksikan ini ke wilayah nusantara dan semangat itu terasa juga di wilayah timur Indonesia, mudah-mudahan kita bisa membawa momentum perubahan ini," ujar Sandi usai menyampaikan orasinya di hadapan ribuan warga yang memadati kampanye itu.

Baca Juga

Sandi yang juga merupakan warga Jakarta Selatan mengklaim perubahan dan kemajuan di wilayahnya tersebut sangat terasa. Menurut Sandi, Jakarta Selatan mempunyai pembangunan yang berbasis keberlanjutan. Agenda pemerintahan provinsi pun bisa disinergikan dengan baik dengan program pemerintah pusat.

Hal tersebut ditandai dari pembukaan peluang kerja yang menampung kreativitas masyarakat anak muda. Sandi memamerkan kesuksesan OK OC yang merupakan program andalannya semasa menjadi Wakil Gubernur  DKI Jakarta. Menurutnya, itu merupakan salah satu wujud pemberdayaan manusia.

"Saya lihat salah satu kegiatan ekonomi kreatif, OK OC yang paling berjalan, semua itu di Jakarta Selatan," ujar Sandiaga.

Sandiaga pun menjanjikan perkembangan seperti Jakarta Selatan bisa diterapkan di seluruh Indonesia. Menurut dia, momentum perubahan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk memperbaiki ekonomi Indonesia dapat dilakukan seperti pembangunan Jakarta Selatan.

"Untuk memastikan pemerintahan kuat dengan fokus kepada rakyat terutama mengurangi beban biaya hidup mereka mudah-mudahan terwujud," ujar Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement