Kamis 28 Mar 2019 10:02 WIB

Jokowi Sapa Nelayan Awali Kampanye di Balikpapan

Jokowi mengawali kampanye terbuka di Balikpapan dengan mengunjungi Kampung Nelayan.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Calon presiden pejawat Joko Widodo mengawali kegiatan kampanye terbuka dengan mengunjungi Kampung Nelayan Manggar Baru, Balikpapan, Kamis (28/3).
Foto: Republika/Rizkyan Adiyudha
Calon presiden pejawat Joko Widodo mengawali kegiatan kampanye terbuka dengan mengunjungi Kampung Nelayan Manggar Baru, Balikpapan, Kamis (28/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan kampanye terbuka di Balikpapan dengan mengunjungi Kampung Nelayan Manggar Baru, Kamis (28/3). Jokowi yang mengenakan kemeja putih menyempatkan diri menyapa warga yang berada di lokasi. 

Berdasarkan pantauan Republika, antusiasme warga terlihat menyambut kedatangan capres nomor urut 01. Jokowi tiba di jembatan Manggar Baru sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga

Banyak warga yang berusaha mengabadikan diri dengan berswafoto bersama Jokowi. Kunjungan Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir, dan Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding.

Manggar merupakan salah satu pemasok ikan bagi masyarakat di Kota Balikpapan. Berbagai suguhan ikan yang telah diolah disajikan semisal kakap merah, trakulu, dan bronang guna menyambut kedatangan capres pejawat tersebut.

Usai dari Manggar Baru, Jokowi dijadwalkan berkampanye di Gedung DOM, Balikpapan. Berbeda dengan Jokowi, paslon 02, Prabowo Subianto akan menyapa Warga Bandung di Lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat.

Sementara Sandiaga Uno memulai hari kelima dengan santap siang di kediaman tokoh masyarakat Bapak H. Rahman di Jalan Singa, Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

photo
Masyarakat Kampung Nelayan Manggar Baru, Balikpapan, menyambut calon presiden pejawat Joko Widodo (Jokowi), Kamis (28/3). (Republika/Rizkiyan Adiyudha)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement