Rabu 27 Mar 2019 12:39 WIB

4 Infrastuktur akan Dibangun Sambut MotoGP Lombok

Jokowi menjanjikan sejumlah pembangunan untuk menyambut pagelaran MotoGP 2021.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah
Foto: Republika
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jakarta, Selasa (26/3). Zulkieflimansyah mengatakan kunjungan bertemu Menteri PUPR untuk membahas kesiapan NTB dalam menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

"Saya ingin memastikan percepatan pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung pelaksanaan MotoGP 2021 bisa segera dieksekusi sebagaimana janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu saat kunjungan kerja di NTB," ujar Zul dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Mataram, NTB, Rabu (27/3).

Baca Juga

Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, mengatakan saat berkunjung ke NTB belum lama ini, Presiden Jokowi menjanjikan sejumlah pembangunan untuk menyambut pagelaran MotoGP 2021.

"Ada empat infrastruktur yang akan segera dibangun sesuai perintah Presiden Jokowi adalah pembangunan rumah sakit internasional di Lombok Tengah, rehabilitasi dan penyempurnaan Pelabuhan Lembar di Kabupaten Lombok Barat, perpanjangan landasan pacu Bandara Internasional Lombok (BIL), dan pembangunan akses jalan nasional dari BIL ke Mandalika," kata Zul.

Zul menambahkan, seluruh infrastruktur tersebut seluruhnya direncanakan masuk dalam penganggaran APBN, mulai dari infrastruktur bidang sumber daya air, bina marga, cipta karya, serta bidang perumahan dan kawasan permukiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement