Jumat 22 Mar 2019 14:20 WIB

Sambangi Sleman, Sandiaga Tegaskan Fokus Ekonomi

masyarakat mengeluhkan ekonomi stagnan dan harga kebutuhan pokok mahal.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Calon wakil presiden, Sandiaga Uno
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Calon wakil presiden, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi kabupaten Sleman untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dia bertemu Ratusan Purnawirawan TNI/Polri di Lapangan Tegaltirto Berbah, Sleman Daerah Istinewa Yogyakarta (DIY). Dihadapan para purnawirawan Sandi menyatakan dia bersama Prabowo Subianto akan fokus pada ekonomi.

“Ekonomi yang menggerakan harga-harga kebutuhan pokok stabil terjangkau serta penciptaan dan penyediaan lapangan kerja,” tegas Sandiaga dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/3)

Baca Juga

Menurut Sandiaga, ini fakta nyata di lapangan dari 1.400 titik yang dikunjunginya. Dalam menyerap aspirasi masyarakat kalau ekonomi stagnan, masyarakat juga mengeluhkan harga-harga kebutuhan pokok yang mahal. Oleh karena itu, Sandiaga meminta agar relawannya menyampaikan kepada kerabat, tetangga, saudara, handai taulan, dan orang lain bahwa fokus Prabowo-Sandiaga adalah ekonomi.

"Sampaikan secara langsung, jika Insya Allah kami terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, harga-harga stabil, dan ketersediaan penciptaan serta penyediaan lapangan kerja," jelas Sandiaga.

Sebelum memberikan sambutan, calon wakil presiden nomor urut 02 ini mendapatkan blangkon dari sepupu Hamengkubuwono X, Romo Aning. “Blangkon ini agar Pak Sandi menjadi kstaria dan berwibawa,” kata Romo Aning.

Tiba di Berbah, eks wakil gubermur DKI ini menyempatkan diri sarapan di Rumah Makan Ikan Bakar Sumilir Berbah, yang berada di depan lapangan Tegaltirto. Dalam kesempatan itu, kepada ribuan simpatisan dan relawan yang hadir, Sandi mengingatkan tinggal 26 hari lagi pencoblosan. Dia meminta semuanya untuk terus bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas atau 4 as.

“Para relawan bekerja  dengan prinsip 4 as, yakni kerja keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Datangi para tetangga, sahabat dan lingkungan terdekat. Sampaikan, jika Prabowo  Sandi dipercaya dan diberikan amanat oleh masyarakat Indonesia, di tahun 2019, harga-harga murah, cari kerja mudah, dan hidup tidak lagi susah,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement