Senin 18 Mar 2019 21:26 WIB

Anies: Korban Kebakaran Terima Rp 2,5 Juta Per Rumah

Bantuan Rp 2,5 juta untuk masing-masing rumah berasal dari anggaran Pemprov DKI.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ratna Puspita
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran yang hanguskan ratusan rumah di Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat. Dalam kunjungannya, Anies memberikan bantuan dana pada korban untuk membangun rumah pascakebakaran.

"Di RW 05 sekitar 220 rumah yang hangus terbakar, 660 KK dan ada 2020 jiwa yang berdampak langsung dengan kejadian kebakaran. Masing-masing rumah akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,5 juta," ucanya, Senin (18/3).

Ia mengatakan bantuan Rp 2,5 juta untuk masing-masing rumah berasal dari APBD DKI. Dana tersebut untuk modal awal membangun rumah para korban.

Selain itu, Anies menambahkan memberikan dana pribadinya senilai Rp 100 juta pada ketua RW 05. Dana itu nantinya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari dan disimpan jika ada kebutuhan mendadak untuk para korban.

Kemudian, ia akan menjamin kebutuhan pengungsi tercukupi. Misalnya, tempat pengungsian sementara, makanan dan minuman, MCK (mandi, cuci, dan kakus), serta seragam untuk anak-anak sekolah.

"Setiap anak akan mendapatkan paket seragam lengkap dan kebutuhan sekolahnya sehingga mereka bisa langsung mengikuti pelajaran kembali tanpa harus terganggu," ujarnya.

Anies berharap para korban untuk tangguh dan kuat menghadapi musibah ini. "Kami akan siap membantu dan memastikan semua pelayanan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement