Ahad 17 Mar 2019 23:35 WIB

Api Lumat Pabrik Pengeringan Gabah di Selatan Sukabumi

Kebakaran terjadi pada Ahad sekitar pukul 16.45 WIB.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Israr Itah
Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Peristiwa kebakaran melanda pabrik pengeringan gabah di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Ahad (17/3) sore. Kebakaran terjadi pada Ahad sekitar pukul 16.45 WIB.

"Satu unit pabrik pengeringan padi ludes terbakar," ujar Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna kepada wartawan Ahad malam. 

Baca Juga

Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Data dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, lokasi kebakaran tepatnya terjadi di Kampung Limbangan RT 06 RW 06 Desa Pasirpanjang Kecamatan Ciracap. 

Kebakaran kata Daeng menyebabkan kerugian yang cukup besar, mencapai Rp 395 juta. Dalam kebakaran ini, tidak ada warga yang menjadi korban jiwa maupun luka-luka.

Menurut Daeng, petugas penanggulangan bencana (PB) BPBD langsung melakukan langkah penanganan ke lokasi kejadian. Upaya ini dilakukan dengan menjalin koordinasi bersama pemerintah Desa Pasirpanjang Babinsa Pasirpanjang, Babinkabtibmas Pasirpanjang dan Muspika Kecamatan Ciracap.

Hasilnya, kobaran api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke tempat yang lainnya. Petugas dan warga sekitar berupaya mengendalikan kobaran api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement