Sabtu 16 Mar 2019 16:46 WIB

TKN Pastikan Kiai Maruf Siap Hadapi Debat Besok

Kiai Ma'ruf mempunyai pengalaman menghadapi empat topik debat.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nashih Nashrullah
KH Maruf Amin
Foto: Antara
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) calon presiden (capres) Joko Widodo-calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin mengklaim cawapresnya siap menghadapi debat yang akan digelar Ahad (17/3) besok.   

"Kiai (Ma'ruf) punya wawasan luas dan pengalaman menghadapi empat topik (pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan hingga sosial, dan budaya)," kata Wakil Direktur Narasi dan Konten TKN Rabin Hattari saat talkshow bertema 'Panggung Canggung Cawapres', di Jakarta, Sabtu (16/3).

Baca Juga

Karena itu, dia melanjutkan, tidak ada persiapan khusus menjelang debat cawapres besok karena dia mengklaim pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu sudah mengerti isunya. Bahkan, TKN mengklaim Ma'ruf fasih dengan isu sosial dan budaya. 

"Saya sudah tes (mengenai topik-topik debat cawapres) dan dia mengerti semua," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya masih memantapkan isu-isu tersebut teknis secara teknis. Kemudian pihaknya memperkaya isu-isu tersebut dan memberi assesment supaya argumen debat sesuai dengan waktu yang disediakan. 

Seperti diketahui, debat ketiga akan diikuti dua cawapres, KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno, Ahad besok. Adapun tema debat cawapres ini adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement