Senin 11 Mar 2019 13:13 WIB

Ribuan Anak di Bandung Ikuti Lomba HiLo School Kids Festival

Pemenang nasional akan mendapatkan hadiah liburan ke Singapura.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ajang HiLo School Kids Festival 2019 bersama Indomaret, kembali digelar. Anak-anak di Kota Bandung pun, cukup antusias mengikuti ajang ini.
Foto: Foto: Istimewa
Ajang HiLo School Kids Festival 2019 bersama Indomaret, kembali digelar. Anak-anak di Kota Bandung pun, cukup antusias mengikuti ajang ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ajang HiLo School Kids Festival 2019 bersama Indomaret, kembali digelar. Anak-anak di Kota Bandung pun, cukup antusias mengikuti ajang ini. 

Hal itu terlihat pada HiLo School Kids Festival yang digelar di GOR Pajajaran Kota Bandung, yang diikuti oleh 1.100 anak. Menurut HiLo Brand Associate Indi Raisa Girsang, HiLo Kids Festival adalah ajang kompetisi melengkapi gambar dan mewarnai bagi siswa-siswi sekolah sasar se-Indonesia tersebut. 

Menurutnya, ajang ini dibagi dalam dua kategori lomba. Yaitu lomba mewarnai untuk siswa SD kelas 1-3, serta lomba menggambar untuk siswa SD kelas 4-6. "Ini merupakan bagian dari rangkaian HiLo School Drawing Competition yang diadakan secara nasional. Tahun lalu, pesertanya khusus di Bandung hanya 700, tapi tahun ini mencapai 1.100 anak. Memang, anak-anak di Bandung sangat antusiasme," ujar Indi kepada wartawan akhir pekan.

HiLo Kids Festival ini sudah empat kali digelar. Dari tahun ke tahun, pesertanya semakin meningkat. Apalagi, tahun ini untuk pemenang nasional akan mendapatkan hadia liburan ke Singapura. "Dengan ajang ini, kami ingin mengembangkan kreativitas anak sejak dini," katanya.

Dengan lomba mewarnai, kata dia, maka anak-anak akan dilatih semakin kreatif. Selain di Kota Bandung, festival ini pun digelar di Lampung, Yogyakarta, Makasar dan Surabaya. 

"Kami road show ke kota-kota tersebut. Nanti ada penjurian di setiap kota lalu pemenangnga kami kumpulkan untuk dipilih juara 1,2, dan 3 secara nasional," kata Indi. Dia mengatakan, secara nasional ajang ini diikuti oleh sekitar 5.200 anak.

Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board, Mr Raymond Lim, mengatakan, STB merupakan sebuah agensi di bawah pemerintahan Singapura yang mempromosikan pariwisata Singapura. STB, akan menghadiahkan 6 paket perjalanan ke Singapura untuk tiga pemenang dari dua kategori. 

"Nanti kami akan mengajak pemenang ke Kebun Binatang, Sentosa dan berbagai obyek wisata yang ada di Singapura. Semua akan di fasilitasi langsung terbangnya pun pake Singapur air lines," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement