Senin 11 Mar 2019 11:32 WIB

Penetrasi Luar Jawa, Kiai Maruf Kunjungi Sumatra Utara

Ma'ruf Amin mengajak relawan menangkal hoaks dan fitnah.

Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin saat berada di Medan.
Foto: Dok Istimewa
Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin saat berada di Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Sumatra Utara. Ini sebagai upaya untuk melakukan penetrasi merebut suara di luar Pulau Jawa.   

Ma'ruf menyapa pendukungnya di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (9/3), Padang Sidempuan pada Ahad (10/3), dan ke Mandailing Natal pada Senin (11/3). 

Baca Juga

Kunjungannya tersebut mendapat sambutan meriah. Di Lapangan Gajah Mada, Medan misalnya, sejumlah tokoh hadir antara lain Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Sultan Serdang Tengku Ahmad Tala'ah,  Ketua Umum DPP Pemuda Pancasila Rudy Hartawan Tampubolon, dan sejumlah tokoh lain dari lintas agama. 

Di Lapangan Gajah Mada, ratusan relawan berkumpu mendeklarasikan  Rumah Kerja Bhineka Nusantara Jokowi-K’H Maruf Amin (Jokma) Sumatra Utara. 

Kedatangan Ma'ruf yang didampingi istrinya Wury Estu Handayani disambut gemuruh para relawan. 

Dalam pidatonya, Kiai Ma'ruf mengurai berbagai prestasi dan kinerja pemerintahan Joko Widodo yang berjuang mewujudkan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.   

"Kita akan terus berupaya mewujudkan pemerataan ekonomi, pemerataan pembangunan dan mengurangi berbagai kesenjangan yang ada, dengan melanjutkan berbagai program yang telah sukses dilakukan semenjak 2014," kata Ma’ruf. 

Ma'ruf juga menjanjikan setelah berbagai program pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan berjalan, pihaknya akan mendorong peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan, pengembangan keterampilan, hingga penguatan karakter kebangsaan.  

"Pembangunan infrastruktur mulai tol bukan hanya di Jakarta, melainkan juga sudah sampai di Sumatra Utara. Kita tinggal membangun manusianya agar bisa memanfaatkan berbagai potensi yang ada di daerah untuk kemaslahatan bersama," kata dia.  

Ma'ruf juga berharap bila  pasangan nomor urut 01 terpilih, pembangunan akan menjadi lebih pesat dan lebih bermanfaat untuk seluruh anak bangsa.  

Lebih lanjut, Kiai Ma'ruf mengingatkan para relawan agar  bergerak dan mengajak seluruh masyarakat, melawan isu hoaks yang beredar lewat media sosial.   

"Beritahukan kepada masyarakat agar tidak terkena isu hoaks yang beredar," tuturnya.   

Dicontohkan, beberapa waktu yang lalu beredar informasi hoaks bahwa apabila Jokowi terpilih kembali, pelajaran agama akan dihapus pemerintah.  

"Kita semua tahu bahwa informasi yang beredar itu hoaks, kita harus sampaikan ke masyarakat agar tidak terpengaruh hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang banyak diedarkan sekelompok orang yang ingin memecah belah bangsa ini. Saya percaya kalian bisa. Sebab kalian datang untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin," kata dia. 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement