Senin 11 Mar 2019 02:00 WIB

Relawan Tekun Rapatkan Barisan di Tapal Kuda

Relawan Tekun ajak emak-emak berpartisipasi dalam pemilu

Misbakhun
Foto: istimewa
Misbakhun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anggota DPR dari Partai Golkar M Misbakhun mengonsolidasikan relawan pendukungnya seiring kian dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019. Wakil rakyat asal Pasuruan itu telah jauh-jauh hari membentuk Relawan Tetap Misbakhun (Tekun). 

Di antara Relawan Tekun ada ratusan kaum ibu yang lebih beken dengan sebutan emak-emak. Selama dua hari berturut-turut pula Misbakhun mengumpulkan emak-emak Relawan Tekun untuk sosialisasi dan konsolidasi. 

Pada Sabtu lalu (9/3), Misbakhun mengonsolidasikan Relawan Tekun di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu (9/3).  Adapun Ahad (10/3),  mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak tersebut bertemu dengan 250 emak-emak di Dusun  Ngasem, Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Dalam pertemuan itu Misbakhun melaksanakan sosialisasi dan simulasi pencoblosan surat suara.

Misbakhun mengatakan, kalangan emak-emak merupakan kunci penting untuk menjaring suara. “Kalau emak-emak berpartisipasi dalam pemilu, satu KK (kartu keluarga, red) dipastikan tidak ada yang golput,” ujarnya. 

Lebih lanjut Misbakhun mengaku senang dengan para emak-emak yang bergabung menjadi relawannya. Baginya, dukungan para emak-emak melengkapi restu para kiai di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur untuk ikhtiarnya kembali maju sebagai caleg.

“Jadi terima kasih, karena saya didukung atas dasar silaturahmi dan istikhara para alim ulama, bukan karena iming-iming tertentu," katanya. 

Ia pun menyampaikan pesan bagi emak-emak jelang Pilpres 2019. Menurutnya, seiring kian dekatnya pilpres maka tugas emak-emak anggota Relawan Tekun pun akan bertambah. 

Dalam konsolidasi Relawan Tekun di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, seorang emak-emak bernama Ny Sulis mengaku sudah sangat mengenal Misbakhun. Menurutnya, Misbakhun adalah wakil rakyat dari dapil Jatim II yang sangat rajin menemui konstituennya. 

“Setahu saya Pak Misbakhun adalah anggota DPR RI yang merakyat dan sederhana. Apalagi selama menjabat sebagai wakil rakyat, kinerja dan keberpihakannya untuk masyarakat kecil sangat jelas dan sudah kami rasakan,” ucap perempuan paruh baya itu. 

Misbakhun meminta emak-emak Relawan Tekun ikut mengampanyekan Jokowi - Ma’ruf. 

 "Jadi siap kan pilih Bapak Jokowi?" ujar Misbakhun. Para emak-emak pun langsung dijawab dengan suara kor.  “Siap…,” ujar para emak-emak Relawan Tekun dengan suara kompak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement