Jumat 08 Mar 2019 11:03 WIB

Ketum Parpol KIK Bakal Kampanye Bareng Jokowi-Maruf

Hasto mengatakan ini menunjukan kesatupadua kerja untuk memenangkan Jokowi-Maruf.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto mengatakan para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan turun berkampanye bersama Jokowi-Ma'ruf Amin. Pernyataannya menyusul keluarnya pengumuman zonasi kampanye oleh Komisi Pemilihan Umum

"Kami bergerak cepat dalam kampanye. Kami bukan hanya capres-cawapres Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf saja, tapi seluruh ketua umum parpol KIK akan turun," kata Hasto dalam keterangan resmi pada Kamis (7/3).

Selain itu, Hasto menyampaikan para kepala daerah yang mendukung pasangan calon nomor urut 01 akan turut serta. Termasuk juga para caleg dari parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf. "Ini semua menunjukkan kesatupaduan kerja untuk menang," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan itu.

Hasto merasa tak khawatir akan adanya bentrokan pendukung dua kubu di lapangan selama masa kampanye. Sebab zonasi sudah dibagi dan ada jeda waktu yang disepakati sehingga kampanye tidak akan bentrokan.

Apalagi ia mengklaim Jokowi-Ma'ruf Amin dan para ketum parpol selalu mengimbau agar kampanye santun. "Bukan kampanye fitnah, menyerang kiri kanan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement