Selasa 05 Mar 2019 10:31 WIB

Pemkot Sukabumi Targetkan Percepatan Pembangunan

Percepatan pembangunan Sukabumi dilakukan dengan sinergi bersama Jawa Barat

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menunjukkan aplikasi my QR BRI Baznas Kota Sukabumi yang diluncurkan untuk mempermudah pembayaran zakat, infak dan sedekah (ZIS) di Gedung Puski Kota Sukabumi Rabu (13/2).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menunjukkan aplikasi my QR BRI Baznas Kota Sukabumi yang diluncurkan untuk mempermudah pembayaran zakat, infak dan sedekah (ZIS) di Gedung Puski Kota Sukabumi Rabu (13/2).

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan percepatan pembangunan di wilayah. Caranya dengan menjalin sinergitas dengan Pemprov Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela menghadiri kegiatan Forum Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Kopdar) tahun 2019. Kegiatan itu diikuti oleh 27 kepala daerah se-Jawa Barat pada 4-5 Maret di Green Forest, Lembang, Kabupaten Bandung Barat Senin (4/3). Acara ini merupakan kegiatan lanjutan forum koordinasi penyelenggaraan pemerintahan umum dalam rangka gubernur sebagai wakil pemerintah pusat (Kopdar GWPP) yang dilaksanakan pada 2018.

Baca Juga

Di mana forum kopdar 2019 bersama kepala daerah se-Jawa Barat ini target utama sasarannya adalah sinkronisasi program pembangunan di tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota. "Dalam kegiatan ini kami berupaya memperkuat kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Di mana nantinya berbagai program Pemprov Jabar menjadi program di Kota Sukabumi. Rencananya pada 2019 ini Pemkot Sukabumi akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar dalam berbagai program.

Selain itu lanjut Fahmi, pada 2019 ini ada beberapa program Kota Sukabumi yang di dukung oleh Pemprov Jabar. Contohnya gerakan Magrib Mengaji yang diluncurkan Gubernur Jabar di Kota Sukabumi beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu Fahmi berharap terhadap beberapa program yang sudah disampaikan kepada Pemprov Jabar bisa diterima oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Sehingga harapannya percepatan pembangunan akan cepat terwujud. 

Pelaksanaan kegiatan forum Kopdar ini dilakukan per tiga bulan. Dalam bentuk kegiatan yang bervariasi baik bersifat formal, informal, maupun komunikasi virtual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement