Jumat 01 Mar 2019 15:10 WIB

PDIP Segera Kampanyekan Tiga Kartu Jokowi

Kampanye untuk tiga kartu baru Jokowi harus dilakukan secara masif

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Esthi Maharani
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto bersama Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey saat menyerahkan Laporan Penerimaan Dana Sumbangan Kampanye (LPDSK) di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (2/1).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto bersama Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey saat menyerahkan Laporan Penerimaan Dana Sumbangan Kampanye (LPDSK) di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (2/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) bersafari ke Lampung pada Jumat (1/3). Dalam kunjungannya itu, PDIP akan melakukan konsolidasi internal partai, bertemu masyarakat hingga mengkampanyekan langsung program tiga kartu andalan capres Joko Widodo.

Sekjen PDI P Hasto Kristanto yang memimpin safari tersebut menuturkan, kunjungan ke Lampung menjadi penting lantaran ia mengklaim bahwa Lampung merupakan daerah basis pemilih PDIP dan Jokowi - Ma'ruf.

"Lampung yang sudah dicanangkan pembangunan infrastruktur oleh Pak Jokowi kami datangi sebagai skala prioritas untuk memperkuat dukungan Pak Jokowi Haji Ma'ruf Amin dan sekaligus PDIP Perjuangan," kata Hasto, Jumat (1/3).

Hasto menyatakan, Sumatera menjadi penting karena di wilayah ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang diharapkan mengimbangi Jawa. Sumatera diharapkan dalam industri pertanian perkebunan dan manufaktur untuk dikembangkan dengan baik serta terintegrasi dengan pariwisata.

Hasto menjelaskan, PDIP akan menjelaskan bagaimana skala prioritas pembangunan sumber daya manusia, dan sosialisasi tentang strategi dari Jokowi terkait dengan tiga kartu andalannya. "Kartu sembako, Kartu Indonesia Pintar kuliah kemudian Kartu Prakerja harus dilakukan secara masif karena inilah pemerintahan yang hadir untuk rakyat inilah pemerintahan yang menunjukkan bahwa keberpihakan kepada rakyat," kata Hasto.

Program tiga kartu Jokowi berupaya memperkuat pendidikan melakukan stabilisasi terhadap harga pangan terjangkau, akses pendidikan untuk semua, kesehatan untuk rakyat miskin dan penekanan modal prakerja dengan prakerja. Kartu prakerja, lanjut Hasto menjadi salah satu poin krusial karena ke depan, industri jasa diprediksi terus meningkat. Maka itu, kualifikasi dari para pekerja Indonesia diperlukan apapun pekerjaannya.

Hasto mengatakan, kunjungan PDIP ke Lampung juga merupakan kunjungan langsung ke lapangan untuk memetakan berapa target suara yang bakal diraih PDIP dalam legislatif, hingga Jokowi - Ma'ruf dalam kontestasi capres. "Nanti kami akan melakukan pengecekan di lapangan berapa target yang paling realistis," kata Hasto.

Di Lampung, Hasto yang didampingi perwakilan Baitul Muslimin Zuhairi Miswari mengawali safarinya dengan melakukan konsolidasi internal bersama DPD PDI Perjuangan Lampung hingga pengurus di ranting partai dan calon anggota legislatif. Setelah itu, rombongan akan istirahat sekaligus salat Jumat.

Dilanjutkan setelahnya konsolidasi eksternal bersama umat lintas agama di Manggala Timur. Setelahnya Hasto dan rombongan bertemu dengan kelompok tani di Lampung Tengah. Malam harinya, Hasto akan melakukan konsolidasi internal partai di Lampung Tengah. Kemudian mengakhiri kunjungannya hari ini ke Pondok Pesantren Tri Bhakti Al Falah Hukum Jaya di Lampung Tengah. Selain Zuhairi, acara itu juga diikuti Ketua DPP Bamusi Amilan Hatta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement