Selasa 26 Feb 2019 16:42 WIB

UMP Gelar Musicfest 2019

Musicfest digelar Sabtu (2/3).

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) akan menggelar festival musik pelajar bertajuk  'UMP Musicfest 2019'. Acara festival ini, rencananya akan digelar di di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP Sabtu (2/3).

''Kami sengaja menyelenggarakan festival musik di kalangan pelajar, untuk memacu kreativitas seni musik di kalangan generasi muda,'' kata panitia festival, Ody Irfanto, Selasa (26/2).

Baca Juga

Untuk itu, kegiatan festival tidak hanya diisi dengan pertunjukan musik dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA. Namun juga akan dikompetisikan, sehingga masing grup band yang tampil akan berusaha menunjukkan performa terbaik.  ''Saat penutupan festival, kita telah mengundang grup band Letto, The Fourtyfive dan Hyndia dengan MC Valent Fun untuk tampil,'' kata dia.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama dan AIK Jebul Suroso mengatakan aktivitas bermain musik juga merupakan wujud bahasa menyampaikan isi hati dan perasaan perasaan seniman terhadap situasi dan keadaan yang dirasakan.

''Untuk menikmati musik memang tidak mengenal waktu, tempat, usia. Disaat sendirian, atau berkumpul bersama teman-teman dan juga keluarga. Universitas Muhammadiyah Purwokerto selalu menjadi pelopor dan trensetter akan terus menghadirkan warna baru sesuai kebutuhan masyarakat,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement