Selasa 26 Feb 2019 14:10 WIB

Jokowi Dijadwalkan Buka Munas dan Konbes NU

Munas dan konbes mengangkat tema Ukhuwah Wathaniyah untuk Kedaulatan Rakyat

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Nahdlatul Ulama
Foto: NU
Nahdlatul Ulama

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR --  Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama di Kota Banjar, Jawa Barat rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Munas dan Konbes NU dimulai dari 27 Februari-1 Maret di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Banjar, Jawa Barat.

Munas dan Konbes NU dengan tema Memperkuat Ukhuwah Wathaniyah untuk Kedaulatan Rakyat itu bakal diikuti perwakilan Pengurus Wilayah NU (PWNU) dari 34 provinsi, lembaga dan badan otonom NU di tingkat pusat, serta para kiai dari berbagai pesantren. Ketua PBNU H Robikin Emhas mengatakan, Presiden Joko Widodo direncanakan hadir dan akan membuka kegiatan yang dihadiri para tokoh NU dan belasan ribu Nahdliyin di sekitar Priangan Timur seperti Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut dan kabupaten-kabupaten lain.

Baca Juga

“Sampai hari ini, Presiden 'positif' hadir. Mudah-mudahan tidak halangan apa pun dan acara berjalan lancar,” kata Robikin dalam rilis yang diterima Republika.co.id pada Selasa (26/2). Sementara itu penutupan Munas dan Konbes NU rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement