Senin 25 Feb 2019 21:44 WIB

Sebagian Wilayah Magelang Terkena Hujan Abu Merapi

Hujan abu menerpa Magelang, namun tak sampai memengaruhi aktivitas warga.

Visual malam dan kawah Gunung Merapi usai terjadinya erupsi pada Jumat (1/6) malam.  Erupsi ini diperkirakan mengakibatkan hujan abu yang mengarah ke barat laut.
Foto: Dok BPPTKG
Visual malam dan kawah Gunung Merapi usai terjadinya erupsi pada Jumat (1/6) malam. Erupsi ini diperkirakan mengakibatkan hujan abu yang mengarah ke barat laut.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Sebagian wilayah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terkena hujan abu setelah terjadi guguran awan panas Gunung Merapi pada Senin siang. Kecamatan Dukun dan Sawangan menjadi daerah paling terdampak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto di Magelang mengatakan hujan abu terjadi di wilayah Kecamatan Dukun dan Sawangan bagian atas. "Dukun dan Sawangan bagian atas sempat hujan abu sangat tipis sekitar pukul 12.30 WIB," katanya.

Baca Juga

Kepala Desa Krinjing, Kecamatan Dukun, Ismail, mengatakan di wilayahnya memang terjadi hujan abu tipis. Selain di Desa Krinjing, hujan abu tipis juga terjadi di Desa Sewukan.

Menurut Ismail, hujan abu ini terjadi karena terbawa angin. Arah angin dominan ke Kali Gendol.

Meski demikian, aktivitas masyarakat tidak terpengaruh. Ismail mengatakan hujan abunya termasuk tipis.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement