Senin 25 Feb 2019 16:05 WIB

Mau Ikut Uji Coba MRT? Begini Caranya

Uji coba publik akan digelar pada 12 Maret 2019.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda
Rencana Beroperasi Maret 2019. Moda Raya Terpadu (MRT) saat ujicoba dari Stasiun Bundaran HI ke Stasiun Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (20/2/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
Rencana Beroperasi Maret 2019. Moda Raya Terpadu (MRT) saat ujicoba dari Stasiun Bundaran HI ke Stasiun Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mass Rapid Transit (MRT) akan resmi beroperasi pada Maret. Hingga akhir maret, rencananya pihak PT MRT akan memberikan uji coba gratis bagi masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin ikut uji coba gratis ini perlu mendaftar melalui situs MRT.

Direktur Utama MRT William Sabandar menjelaskan MRT akan memberikan uji coba gratis bagi masyarakat Jakarta yang akan menjajal MRT. Jajal gratis ini akan berlaku dari 12 Maret hingga 27 Maret. 

Baca Juga

"Jadi kita akan buka secara umum untuk publik. Tapi karena belum pakai tiket, nanti ada sistem pendaftaran melalui online di website MRT," ujar William di Uji Coba MRT, Senin (25/2).

Dalam situs MRT tersebut akan terlihat pilihan rute dan pukul berapa saja jadwal kereta tiba di setiap stasiunnya. "Jadi silakan masyarakat untuk coba," ujar Willam.

photo
Website MRT Jakarta

Untuk saat ini hingga 11 maret, perusahaan masih melakukakn rail tes dan beberapa serangkaian uji coba dan emergency trail. Langkah ini untuk memastikan bahwa kereta ringan ini akan berfungsi secara optimal.

Progress pengerjaan MRT sudah 99 persen. Saat ini, prosesnya tinggal merapikan berbagai peralatan yang belum selesai.

"Tinggal rapi-rapi saja," ujarnya.

Saat mencoba menjangkau situs www.jakartamrt.co.id, Republika.co.id mendapati bahwa pendaftaran untuk ikut uji coba belum dibuka. Di laman tersebut tertulis pemberitahuan bahwa MRT akan memulai proses uji coba publik pada 12 Maret 2019. Untuk waktu pendaftaran, publik diminta bersabar dan terus memantau website serta akun media sosial MRT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement