Kamis 21 Feb 2019 21:14 WIB

Bantuan untuk Korban Angin Kencang Mengalir di Sukabumi

Bantuan itu untuk meringankan beban berlasan KK yang terdampak bencana.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
 Sejumlah warga melintas di depan rumah yang roboh akibat hujan dan  angin kencang (ilustrasi)
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Sejumlah warga melintas di depan rumah yang roboh akibat hujan dan angin kencang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bantuan untuk korban bencana angin kencang di Kota Sukabumi terus mengalir, Kamis (21/2). Pemberian bantuan ini untuk meringankan beban penderitaan belasan kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana.

Sebelumya, bencana angin puting beliung terjadi di Jalan Palasari RT 03 RW 07 Kecamatan Warudoyong Rabu (20/2) sore. Akibatnya sebanyak 14 unit rumah warga rusak dan tiga di antaranya rusak sedang dan 11 rusak ringan.

Baca Juga

Kerugian salah satu rumah milik warga yakni Oleh mencapai sekitar Rp 500 ribu. Selain itu terjadi kebakaran di Kampung Nyomplong Bunut Gang Sadar RT 03 RW 01, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong akibat sambaran petir.

Salah satu bantuan berasal dari Persit Kodim Kota Sukabumi Rem 061/Suryakancana yang menyalurkannya pada Kamis (21/2). Sebelumnya aparat Kodim 0607/Kota Sukabumi Korem 061/Suryakancana juga bergerak membantu warga meskipun dengan peralatan seadanya.

Ketua Persit Kodim Kota Sukabumi Yustanti Mujahidin mengatakan, bantuan yang disalurkan ini untuk meringankan beban penderitaan warga yang menjadi korban bencana. Jenis bantuan yang diberikan dalam bentuk dana untuk membantu korban bencana. "Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana," terang Yustanti. Sehingga para korban bencana dapat hidup normal kembali.

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin menambahkan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa bencana. Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan warga yang menjadi korban.

Salah seorang warga korban bencana, Adang Gunawan mengatakan, masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan. "Kami mengucapkan terimakasih dan bersyukur," imbuh dia. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement