Kamis 21 Feb 2019 17:48 WIB

Dinas LH DKI Kerahkan 300 Pasukan Oranye di Munajat 212

Kadis LH DKI berpesan agar para peserta turut menjaga kebersihan dan ketertiban.

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Pasukan Oranye (PPSU)
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Pasukan Oranye (PPSU)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta mengerahkan 300 personel pasukan oranye untuk membantu 100 petugas kebersihan UPT Monas, pada acara Munajat 212 yang digelar di Kawasan Monas, Kamis (21/2) malam. Selain itu, sebanyak 15 unit bus toilet, 10 unit truk tanki air bersih juga disediakan di lokasi acara.

“Kami turunkan delapan unit street sweeper atau mobil penyapu jalan otomatis,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis (21/2).

Baca Juga

Isnawa menjelaskan, pihaknya mengerahkan lima unit jenis compactor, delapan unit truk sampah khusus sampah anorganik. Isnawa berpesan agar para peserta turut menjaga kebersihan dan ketertiban. “Sisa makanan, sisa minuman nanti dikumpulkan lagi di tempat-tempat yang telah disediakan. Kami siapkan 200 tong bin,” ujarnya.

Sebagai informasi, acara doa bersama bertajuk "Munajat 212 Mengetuk Pintu Langit Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Agama" akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis malam (21/2). Rencananya sejumlah tokoh agama serta pimpinan partai politik akan hadir.

Kegiatan Munajat 212 ini akan diawali dengan Shalat Magrib berjamaah. Dilanjutkan dengan ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement