Rabu 20 Feb 2019 22:00 WIB

Soekarwo Serahkan Jabatan Ketua APPSI ke Gubernur Sulteng

Soekarwo sudah menjabat sebagai ketua APPSI selama delapan bulan terakhir.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Soekarwo
Soekarwo

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Mantan gubernur Jawa Timur Soekarwo, Rabu (20/2), secara resmi menyerahkan jabatan ketua umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Penyerahan ini bertepatan dengan agenda tahunan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI di Hotel Grand Inna, Padang.

Soekarwo sudah menjabat sebagai Ketua APPSI selama delapan bulan terakhir. Ia harus menyerahkan jabatan Ketua APPSI karena sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur. Ia sejak pertengahan Februari ini telah resmi digantikan oleh Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga

"Terima kasih atas dukungan teman-teman gubernur semua selama delapan bulan ini," kata Pakde Karwo saat memberikan pidato laporan pertanggungjawaban sebagai Ketua APPSI.

Longki menjabat sebagai Ketua APPSI secara otomatis setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum APPSI. Ia akan menjabat ketua umum selama 10 bulan ke depan. Karena Oktober nanti, Longki harus melepaskan jabatan ketua umum karena APPSI akan mengadakan pemilihan ketua umum yang baru.

"Masa jabatan saya tidak akan lama. Hampir sama dengan Pakde Karwo. Hanya 10 bulan," ujar Longki.

Meski singkat, Longki berjanji akan membawa organisasi APPSI ke arah yang lebih baik. Ia berharap peran APPSI membuat kontribusi positif buat kemajuan bangsa.

Penyerahan jabatan ketua umum ini ditandai dengan penyerahan bendera APPSI dari Pakde Karwo kepada Longki. Setelah itu keduanya mendapat pemberian cendera mata dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno selaku tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement