Ahad 17 Feb 2019 10:33 WIB

Sandiaga: Prabowo tidak akan Tampil Menyerang di Debat Kedua

Sandiaga meyakini Prabowo tampil rileks dalam debat kedua.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nur Aini
Suasana gladi kotor debat kedua Pilpres 2019 di Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana gladi kotor debat kedua Pilpres 2019 di Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Prabowo Subianto akan menjalani debat kedua, Ahad (17/2) malam ini. Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno yakin Prabowo tampil rileks di debat nanti.

"Saya semakin yakin Pak Prabowo rileks sekali dan dalam mood, yang gembira dalam mood yang betul-betul excited untuk debat kedua ini," kata Sandiaga saat ditemui wartawan di Kebayoran Baru, Jakarta, Ahad (17/2).

Baca Juga

Sandiaga mengungkapkan Prabowo tidak akan tampil menyerang. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut menuturkan Prabowo hanya ingin menampilkan suatu program yang dibutuhkan masyarakat.

"Karena kepentingan kita pada pemilu ini adalah rakyat yang harus kita berjuang bersama adalah dengan rakyat bukan gontok-gontokan atau perang total, atau bukan untuk saling menjatuhkan. Saling memastikan bahwa programnya ini menjadi program yang bisa langsung dirasakan masyarakat 2019-2024," kata Sandiaga menjelaskan.

Berbeda dengan debat pertama, Sandiaga tidak ikut hadir pada debat kedua nanti mendampingi Prabowo. Berdasarkan jadwal yang diterima Republika.co.id, rencananya Sandiaga akan ikut menghadiri nonton bareng debat capres di Cibinong, Bogor.

"Dilihat yang paling berpotensi untuk menangkap aspirasi masyarakat, yang paling berpotensi menambah momentum kita. Karena sekarang momentum ada di Prabowo-Sandiaga masyarakat sekarang," katanya.

Kedua capres akan kembali bertemu pada debat kedua malam nanti. Tema pada debat kedua kali ini mengangkat sejumlah isu di antaranya Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur. Debat akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta pukul 20.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement