Sabtu 16 Feb 2019 13:21 WIB

TKN: Jokowi Sudah Siapkan Jawaban untuk Debat Kedua

Debat kedua menyangkut dengan hal-hal yang menjadi fokus kerja Jokowi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Prabowo dan Jokowi bersalaman sebelum memulai debat capres sesi ketiga di Jakarta, Ahad (22/6) malam WIB.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Prabowo dan Jokowi bersalaman sebelum memulai debat capres sesi ketiga di Jakarta, Ahad (22/6) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Sadzaly memastikan calon presiden (capres) pejawat Joko Widodo telah siap menghadapi debat kedua. Bahkan kata dia, Jokowi sudah menyiapkan jawaban-jawaban yang diperkirakan akan menjadi titik lemahnya.

“Misalnya penggunaan infrastruktur yang jika dinilai tidak efisien, nanti sudah ada jawabannya. Soal impor, Jokowi sudah siapkan jawabannya. Sekian isu sudah kita list,” kata Ace dalam diskusi Polemik MNC Trijaya di d'Consulate Jakarta, Sabtu (16/2).

Baca Juga

Ace juga mengungkap bahwa Jokowi tidak melakukan persiapan khusus menjelang jelang capres yang akan digelar besok, Ahad (17/2). Sebab tema debat kedua dinilai menyangkut dengan hal-hal yang menjadi fokus kerja Jokowi.

“Tidak ada persiapan khusus karena tema yang diangkat sudah Jokowi banget,” kata  Ace.

Kendati demikian menjelang debat kedua ini, TKN melakukan simulasi untuk mengemas narasi dan visi misi menjadi lebih efektif dan dipahami masyarakat. “Sekarang kan ada lima tema, dan itu tema penting jadi tentu harus disampaikan dengan efektif dengan waktu debat yang sangat singkat,” ucap dia.

Menurut Ace, kesiapan Jokowi untuk berdebat head to head dengan capres oposisi Prabowo Subianto tak terlepas dari pengalaman Jokowi ketika mencalonkan diri jadi walikota dan gubernur. Tema yang akan diangkat untuk debat kedua yaitu meliputi tema energi, pangan, infrastruktur,  sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement