Kamis 14 Feb 2019 16:47 WIB

Relawan Sambut Kedatangan Khofifah-Emil

Khofofah pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para relawan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri), Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (kanan) tiba di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/2/2019).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri), Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (kanan) tiba di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Setelah resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak kembali ke Surabaya pada Kamis (14/2). Rombongan Khofifah-Emil terlihat tiba di Bandara Juanda Sidoarjo, sekitar pukul 12.00 WIB. Rombongan pun disambut para relawan yang sudah menunggu jauh sebelum keduanya tiba di bandara.

Khofofah pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para relawan yang telah bersedia menunggu kepulangannya untuk menjalankan tugas sebagai gubernur Jatim. Khofifah menegaskan, dirinya membutuhkan dukungan dari semua pihak agar bisa bekerja membawa Jawa Timur yang berkemajuan dan berkemakmuran.

"Ada proses panjang, kerja keras, dan perlu kebersamaan untuk membawa Jawa Timur berkemajuan, berkemakmuran. Support dari seluruh rakyat Jatim menjadi penting, Forkopimda, Bupati/ Wali Kota se-Jatim kami harap semuanya bersatu membawa Jatim me jadi makmur," kata Khofifah.

photo
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kiri) menaiki mobil Jeep kuno saat melintas di Jalan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/2/2019).

Setelah dari Juanda, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Rencananya, di ponpes yang berlokasi di Siwalankerto ini, Khofifah-Emil akan berdoa bersama 99 kiai.

Usai itu, rombongan akan menuju Masjid Al Akbar Surabaya. Di masjid, Khofifah-Emil akan melakukan salat Tahiyatul Masjid kemudian salat Dhuhur dan doa bersama. Khofifah-Emil pun mengakhiri salatnya dengan sujud syukur bersama para relawan.

Di depan Masjid Al-Akbar, sudah ada 99 jeep yang telah menanti untuk dinaiki rombongan Khofifah-Emil dan diarak menuju Gedung Negara Grahadi. Rutenya mulai dari Jalan Gayungsari Barat - Jalan Ahmad Yani - Jalan Raya Darmo - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Embong Malang - Jalan Bubutan hingga Jalan Pahlawan.

Arak-arakan masih belum usai, Khofifah-Emil dijadwalkan membaca Pidato Pertamanya di Tugu Pahlawan. Di sana, rombongan akan disambut 199 penari remo.

Dalam jadwal yang disusun, selain ada pidato perdana, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak juga akan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Selesai rangkaian di Tugu Pahlawan, rombongan akan bergeser ke Hotel Majapahit.

Rombongan ini akan diarak menggunakan 9 jeep dan 99 sepeda kuno. Tak hanya itu, arak-arakan ini juga diramaikan dengan berbagai atraksi kebudayaan. Seperti musik patrol, barongsay, reog Ponorogo hingga drum band.

Dari Hotel Majapahit, rombongan akan menuju ke Gedung Negara Grahadi. Di sana, akan digelar acara buka puasa bersama, khotmil Quran oleh 99 hafiz dan hafizah hingga santunan kepada anak yatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement