Kamis 14 Feb 2019 04:33 WIB

Bunga, Cinta, dan Doa untuk Ani Yudhoyono

Ucapan doa mengalir untuk Ani Yudhoyono yang sedang dirawat karena sakit kanker darah

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono. (Foto: Instagram)
Foto: ani yudhoyono
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono. (Foto: Instagram)

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Muhyiddin, Farah Noersativa, Febrianto Adi Saputro, Dessy Suciati Saputri, Afrizal Rosikhul Ilmi

JAKARTA -- Rakyat Indonesia dikejutkan dengan kabar sakitnya ibu negara Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono). Istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dikabarkan sedang diberi cobaan sakit kanker darah. Ucapan cinta dan doa pun mengalir untuk putri almarhum Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo, panglima RPKAD.

Dalam akun Instagramnya, sempat memposting ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mengirimkan rangkaian doa dan karangan bunga untuknya.

"Terima kasih atas perhatian dan doa tulus untuk kesembuhan saya dari:

1. Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

2. Bapak PM Singapore, Lee Hsien Loong dan Ibu Ho Ching.

3. Bapak Deputy PM Singapore, Teo Chee Hean dan Ibu Chew Poh Yim.

4. Bapak Menlu Singapore Dr. Vivian Balakhrisnan.

5. Ibu Menlu RI, Retno Marsudi.

6. Bapak Dubes RI untuk Singapore, Ngurah Swajaya dan Ibu Swi.

7. Bapak Chairul Tanjung dan Ibu Anita.

8. Bapak Kapolri, Tito Karnavian dan Ibu."

SBY dalam sebuah video dengan wajah yang terlihat sedih menyampaikan terkait penyakit yang diderita istrinya. Saat ini, Ani Yudhoyono menjalani perawatan di Singapura.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura," kata presiden keenam RI itu dalam video yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/2).

Ayah dua putra dan empat cucu itu mengungkapkan, saat ini ia masih mendampingi Ani yang dirawat sejak 2 Februari lalu. Ani masih menjalani perawatan medis di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan takdir dan kuasanya memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani atau Kristiani Herawati binti Sarwi Edhie Wibowo agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air," ujar SBY.

Baca Juga: SBY: Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah

SBY meyakini, Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan. Bahkan, lanjut SBY, ketika dirinya masih menjabat sebagai presiden selama 10 tahun, keduanya telah bersama-sama merasakan suka dan duka.

"Namun, bagaimanapun, saya, Ibu Ani, dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik," harap Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Selain itu, SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta stafnya, terutama tim dokter kepresidenan yang telah membantu penanganan Ibu Ani. Dia juga menyampaikan terima kasih atas ucapan doa kesembuhan kepada Ibu Ani yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu, termasuk melalui media sosial.

"Semoga, Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak, ibu, saudara sekalian," ujar SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement