Ahad 10 Feb 2019 07:09 WIB

Ibunda Jokowi Hadiri Deklarasi JKSN se-Solo Raya

Deklarasi diikuti oleh sekitar 4.000 orang.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Jawa Tengah terus bergerak mengkampanyekan Joko Widodo-Maruf Amin. Usai pekan lalu melakukan deklarasi dukungan di Tegal dan Batang, kali ini JKSN Jawa Tengah melakukan deklarasi dukungan se-Solo Raya.

Deklarasi dukungan JKSN kali ini digelar di Gedung Olah Raga Sritex Arena, Sabtu (9/2). Deklarasi dihadiri langsung oleh pendiri JKSN yaitu Khofifah Indar Parawansa dan kiai, ulama serta 4000an warga (Nadhlatul Ulama (NU) se-Solo Raya. Deklarasi juga dihadiri oleh ibu dari calon presiden (capres) Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

"Deklarasi JKSN kali ini diikuti lebih dari 4.000 orang dari unsur kiai, santri dan ibu-ibu muslimat nu dari tujuh kabupaten dan kota se-Keresidenan Surakarta," kata Ketua Pelaksana Deklarasi JKSN Solo Raya Muhammad Andika dalam keterangan resmi, Ahad (10/2).

Andika mengatakan, deklarasi tersebut menunjukan komitmennya sebagai pendukung dan pencinta pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dia mengaku optimistis deklarasi di Solo itu berikrar bersama-sama ke depan membangun jaringan se-Solo Raya untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01.

Sekretaris JKSN Solo Raya ini berpendapat, deklarasi tersebut dilakukan tidak hanya untuk kepentingan Pilpres 2019. Namun, dia mengatakan, hal itu juga dilaksanakan untuk membangun konsolidasi umat Islam guna menyikapi berbagai problema atau masalah, berbangsa, dan bernegara.

"Artinya, kami tidak hanya mempunyai hajat di dalam Pilpres tetapi proses berikutnya juga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Komitmen kami cinta Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Ketua dewan pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa meminta peserta yang mayoroitas adalah ibu-ibu untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01. Dia mengatakan, Jokowi berhasil mengembalikan semua aset yang dikuasai asing ke Indonesia.

"Ini adalah bukti kenapa Pak Jokowi harus jadi presiden dua periode" kata Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Jawa Timur terpilih ini berpesan agar seluruh peserta yang hadir ikut mengkampanyekan dan mengajak keluarga, saudara dan para tetangganya untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin. Disaat yang bersamaan, dia mengatakan, JKSN tak hanya menyasar pemilih dalam negeri saja.

Mantan menteri sosial ini berpendapat, ada jutaan pemilih yang berdomisili di luar negeri seperti Malaysia, Singapura hingga Thailand. Dia mengatakan, suara WNI di luar negeri ini juga di kerahkan oleh JKSN untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement