Rabu 06 Feb 2019 20:16 WIB

Mahasiswa UBSI Tegal Juara Internasional Pencak Silat

Ia meraih medali perunggu di Kejuaraan Pencak Silat Pakubumi Open VI 2019.

Mahaiswa UBSI Tegal meraih medali perunggu di ajang kejuaraan pencak silat tingkat internasional.
Foto: Dok UBSI
Mahaiswa UBSI Tegal meraih medali perunggu di ajang kejuaraan pencak silat tingkat internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tegal berhasil meraih prestasi membanggakan pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Pakubumi Open VI 2019 Tingkat Nasional, Asia dan Eropa. Kejuaraan tersebut digelar di GOR Padjadjaran dan GOR Tri Lomba Juang Bandung, 31 Januari hingga 3 Februari 2019.

Dalam ajang memperebutkan Piala Bergilir Mayjen TNI (Purn) DR  (HC) H  Eddie M Nalapraya itu, Fiqih Falah,  mahasiswa semester satu Program Studi Sistem Informasi UBSI Tegal, berhasil meraih juara III untuk kategori Tanding Dewasa Kelas F Putra dan berhak atas medali perunggu.

“Alhamdulillah saya mendapatkan juara ketiga. Saya sangat senang, akan tetapi saya sedikit kecewa karena belum bisa mendapatkan juara pertama. Saya akan berusaha lagi untuk kedepannya, agar selalu bisa mengharumkan nama kampus,” ujar Fiqih dalam rilis UBSI  yang diterima Republika.co.id, Rabu (6/2).

Ini merupakan kejuaraan kesekian kali  yang pernah Fiqih ikuti, sekaligus kesekian juara yang telah Fiqih raih.Wakil Rektor Bidang Non Akademik UBSI mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Fiqih. Pasalnya, Fiqih berhasil mengharumkan nama UBSI di kancah internasional.

“Kami ucapkan selamat kepada Fiqih yang telah berhasil berprestasi di kejuaraan pencak silat tingkat internasional ini. Tentunya prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kampus. Kampus sangat mengapresiasi kerja kerjas yang telah dilakukan oleh Fiqih hingga berhasil membawa pulang medali perunggu,” kata Suharyanto.

Lebih lanjut, Suharyanto menjelaskan, bentuk apresiasi nyata dari kampus terhadap berbagai prestasi mahasiswa UBSI yakni dengan memberikan beasiswa pendidikan 100 persen.

“Beasiswa pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi,  baik di  bidang akademik maupun nonakademik, merupakan program utama  kampus UBSI. Hal ini sebagai komitmen kampus dalam pengembangan prestasi para mahasiswa UBSI, baik di  bidang akademik maupun nonakademik,” kata Suharyanto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement