Rabu 06 Feb 2019 17:00 WIB

Sebanyak 5.000 Pelajar di Purbalingga Ikuti Popda

Popda yang rutin digelar setiap tahun bisa menjadi ajang pencarian bakat atlet.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fernan Rahadi
Para atlet panahan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII/2018, di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (30/7).
Foto: Irfan Risyadien
Para atlet panahan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII/2018, di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (30/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Sebanyak 5.000 pelajar dari berbagai jenjang pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Purbalingga, mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan berlangsung mulai 7-12 Februari. Pembukaan Popda digelar di GOR Goentoer Darjono, Rabu (6/2). 

Sekda Purbalingga Wahyu Kontardi yang hadir mewakili Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Popda yang rutin digelar setiap tahun bisa menjadi ajang pencarian bakat atlet yang ada di seluruh penjuru Purbalingga. ''Untuk itu, saya meminta para pelajar dapat bertanding dengan serius dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas,'' katanya.

Dalam ajang Popda tersebut, para pelajar akan mempertandingkan 14 cabang olah raga. Dia berharap, dari masing-masing cabang olah raga tersebut, akan muncul atlit-atlit muda yang berbakat, sehingga kelak bisa mengharumkan nama Purbalingga.  

Dia juga menyebutkan, Popda diharapkan dapat menjadi sarana untuk memupuk persaudaraan dan persatuan antar pelajar se-Kabupaten Purbalingga. ''Melalui kegiatan ini, para pelajar bisa saling berkenalan dan bersilaturahmi, sehingga akan memupuk rasa persatuan di kalangan generasi muda,'' jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga mengajak kepada pengusaha atau perusahaan di Purbalingga untuk mengembangkan kepedulian terhadap pengembangan olahraga di Purbalingga. Hal ini mengingat kemampuan keuangan Pemkab yang masih terbatas dalam mengembangkan prestasi olah raga. ''Untuk itu, kami mengajak para pengusaha yang mempunyai kekuatan finansial untuk ikut patungan mengembangkan olahraga di Purbalingga,'' tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement