Sabtu 02 Feb 2019 20:25 WIB

Khofifah: JKSN Penggerak Suara Jokowi-Maruf

Khofifah bertekad menggerakkan JKSN untuk membuat Jokowi-Maruf menang signifikan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Reiny Dwinanda
Koordinator Nasional Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Koordinator Nasional Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Ketua Dewan Pengarah Jaringan Kiyai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, jaringan yang ada di bawah arahannya tersebut bertugas memaksimalkan perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres 2019. JKSN tidak hanya bergerak di Jawa Timur, namun juga di daerah lain.

"Kalau soal saksi-saksi, target-target, ya itu urusnnya TKD-lah. Kami (JKSN) pokoknya memaksimalkan secara signifikan kemenangan Pak Jokowi di titik-titik di mana kami sudah hadir," kata Khofifah saat menghadiri deklarasi JKSN wilayah Jombang, di Alun-alun Jombang, Sabtu (2/2).

Baca Juga

Khofifah mengatakan, JKSN juga berfungsi sebagai penggerak dan influencer yang akan mempromosikan pasangan Jokowi-Maruf hingga ke tingkat bawah. Khofifah meyakini, cara-cara yang dilakukan anggota JKSN dalam mempromosikan pasangan Jokowi-Ma'ruf akan dengan mudah diterima di masyarakat. Apalagi, mereka yang menjadi anggota JKSN merupakan orang-orang berpengaruh di tingkatannya masing-masing.

"Cara mereka sederhana dan itu untuk di tingkat kampung sangat efektif," ujar Khofifah.

Khofifah mengungkapkan, JKSN ini tidak hanya di daerah-daerah di Indonesia saja. JKSN juga sudah hadir di empat negara, yakni di Malaysia, Hongkong, Taiwan, dan Arab Saudi.

Menurut Khofifah, WNI di beberapa negara juga sudah meminta dilakukan deklarasi JKSN. Hanya saja, ia belum ada waktu yang tepat untuk menyanggupinya.

"Titik lain, seperti Australia, juga minta, tapi kami belum bisa hadir, belum ketemu waktu," ujar Khofifah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement