Rabu 30 Jan 2019 20:51 WIB

UBSI Berikan Beasiswa kepada 75 Mahasiswa Berprestasi

Tahun ini, mayoritas mahasiswa penerima beasiswa berprestasi sebagai atlet.

UBSI memberikan beasiswa kepada 75 mahasiswa berprestasi.
Foto: Dok UBSI
UBSI memberikan beasiswa kepada 75 mahasiswa berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memberikan beasiswa pendidikan kepada 75 mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik dan nonakademik. Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di UBSI kampus Dewi Sartika, Jakarta Timur, Selasa (29/1).

Wakil Rektor Bidang Non Akademik UBSI, Suharyanto mengatakan, beasiswa ini merupakan penghargaan dari kampus bagi mahasiswa UBSI yang telah memberikan kontribusi dalam mengharumkan nama baik kampus dengan prestasi yang mereka miliki. Baik dalam skala nasional hingga internasional.

“Kami sangat bangga sekaligus mengapresiasi atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswa UBSI. Tidak hanya prestasi akademisnya saja, tetapi juga prestasi dalam bidang seni dan olahraga,” kata Suharyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (30/1).

Suharyanto  menambahkan, untuk tahun ini,  dari seluruh mahasiswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa, hampir sebagian besar berasal dari mahasiswa yang berprestasi sebagai atlet.

“Tahun ini sebagian besar yang menerima beasiswa pendidikan 100 persen adalah mahasiswa yang berprestasi sebagai atlet. Target kami, tahun depan diharapkan mahasiswa prestasi di bidang akademik maupun nonakademik, jumlahnya akan seimbang,” ujar Suharyanto.

Ia juga berharap, pemberian beasiswa  tersebut  dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berupaya meningkatkan prestasinya.  Tidak hanya di  bidang nonakademik, melainkan  juga di  bidang akademik.

“Selain prestasi bidang olahraga, ditingkatkan pula di sisi akademiknya agar mahasiswa berkesempatan dalam calon pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) yang diselenggarakan oleh Ristekdikti setiap  tiap tahunnya”, ujar Suharyanto.

Nurul Nadia, salah satu penerima Beasiswa Prestasi 100%  mengungkapkan rasa syukurnya. Nurul merupakan mahasiswa berprestasi di bidang nonakademik. Ia adalah  atlet cabang olahraga taekwondo.

 “Saya berterima kasih kepada UBSI yang telah memberikan beasiswa kepada saya. Saya akan selalu berupaya memberikan hasil terbaik untuk mengukir prestasi sebagai atlet taekwondo”, ujar Nurul.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement