Selasa 29 Jan 2019 16:52 WIB

Euforia Pilpres tak Buat PAN Lupa Kampanye Program Partai

Tidak hanya PAN, Partai Gerindra dan PKS juga tetap serius pada Pileg 2019.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno
Foto: Istimewa
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno mengatakan euforia pilpres 2019 tidak membuat PAN lupa mengampanyekan program partai. Ia mengatakan PAN tetap mengerahkan seluruh kekuatan pada Pemilihan Umum Legislatif 2019. 

"Euforia pilpres memang besar tinggi tapi bukan berarti kita itu tidak all out untuk di legislatif, saya kira bobotnya sama, kalau tidak lebih besar legislatif, karena memang ya itu lah kepentingan masing-masing partai," kata Eddy dalam diskusi bertajuk 'Strategi Pileg dan Pilpres untuk Indonesia Menang' di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (29/1).

Namun, ia menegaskan, dalam pemilu 2019 kali ini PAN mengusung slogan nasional 'Bela Rakyat, Bela Umat'. Menurutnya slogan tersebut menunjukan arah keberpihakan PAN di pemilu kali ini.  

"PAN hadir untuk membela kepentingan bagi mereka yang tidak bisa membela haknya. membantu orang orang-orang yang tidak bisa membantu dirinya sendiri. Rakyat dan umat, itu fokus dari PAN," ujar wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) itu. 

photo
Andre Rosiade

Tidak hanya PAN, Partai Gerindra juga tidak lupa menyosialisasikan program partai. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade  mengungkapkan apa yang menjadi program Partai Gerindra sejalan dengan program Prabowo-Sandiaga.

Tidak hanya program Partai Gerindra, tetapi juga program partai-partai pengusung koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Karena kan itu program yang disepakati oleh pasangan calon dan juga dengan partai-partai koalisi," kata dia. Tidak hanya program, Andre mengatakan, Partai Gerindra juga 'menjual' rekam jejak partai kepada para calon pemilihnya. 

photo

Ledia Hanifa Amaliah.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP PKS bidang Hubungan Masyarakat Ledia Hanifa Amaliah. Ledia mengatakan meskipun PKS telah memiliki sejumlah program partai politik berupa janji-janji politik, namun bagi PKS hal itu tidak cukup.

"Keberadaan bersama masyarakat  menjadi penting. teman-teman bisa liat di semua bencana yang ada di Indonesia insya Allah PKS terdepan membantu masyarakat menyelesaikan dan terus menerus membersamai masyarakat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement