Ahad 27 Jan 2019 17:54 WIB

Saudi Aramco Kampanyekan Hidup Sehat di Cilacap

Aramco dan Pemkab Cilacap berupaya mengurangi penyakit terkait lingkungan.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
 Sejumlah pelajar mengikuti acara kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun di halaman samping Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (16/10). ( Foto : Septianjar Muharam )
Sejumlah pelajar mengikuti acara kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun di halaman samping Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (16/10). ( Foto : Septianjar Muharam )

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Perusahaan calon investor pengembangan kilang Cilacap, Saudi Aramcoo, mulai melakukan kegiatan sosial di Cilacap. Kagiatan yang digelar berupa senam massal yang diikuti ribuan pelajar dan santri di Alun-alun Kota Cilacap, Sabtu (26/1).

Dalam acara bertajuk 'Aramco Healthy Kids, Healthy Nation' tersebut, Saudi Aramco menggandeng Pemkab Cilacap dan Yayasan Kusuma Buana selaku mitra di Cilacap.

Managing Director Aramco Asia Singapura, Nader Al-Arfaj, menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Aramco pada Pemkab Cilacap untuk mengurangi penyakit terkait lingkungan,  dan meningkatkan kesadaran tentang kebersihan air, sanitasi dan nutrisi.

"Kami berharap kegiatan ini bisa memupuk kebiasaan anak-anak untuk peduli pada kebersihan,'' katanya.

Sekda Cilacap Farid Ma’ruf mewakili Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, dalam kesempatan itu melalui kegiatan ini para siswa dan santri diajarkan untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat. ''Pembangunan yang dilakukan pemerintah, tidak hanya menyangkut masalah pembangunan fisik saja. Tapi juga membangun sikap mental masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,'' katanya.

Dia juga menyampaikan apresiasi pada pihak Aramco dan Yayasan Kusuma Buana atas kepeduliannya terhadap masalah kesehatan anak di Cilacap, dan mengimplementasikan dalam berbagai program.

Dalam kegiatan tersebut, ada lebih dari 2.000 warga yang mengikuti senam massal, termasuk para siswa SD, santri, guru, ustadz dan pejabat pemerintah. Selain kegiatan senam, Ketua Yayasan Kusuma Buana Joedo Prihartono, menyatakan melalui yayasannya, Saudi Aramaco juga telah menggelar berbagai kegiatan di Cilacap.

''Antara lain, kegiatan percontohan kebun sayur hidroponik di sekolah, mendorong petugas kantin menyediakan makanan bergizi, lomba sekolah sehat, dan berbagai kegiatan lainnya,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement