Sabtu 26 Jan 2019 19:25 WIB

Gubernur Jabar Lepas Gesat Riders ke Pengalengan

Para riders diminta membagikan pengalaman touring mereka sebagai ajang promosi wisata

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, di Bandung, Sabtu (26/1), melepas ratusan pemotor atau "riders", yang tergabung dalam Gesat Riders. Mereka akan melakukan kegiatan touring ke Pangalengan Kabupaten Bandung.

"Dengan mengucap 'Bismillahirahmannirahim' kegiatan ulin bareng Gesat Riders 2019, touring ke Pangalengan secara resmi saya lepas," kata gubernur yang akrab dipanggil Emil ini.

Ia berpesan kepada para riders untuk menjaga ketertiban lalu lintas. Karena sejatinya, para riders Gesat yang mayoritas Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayan masyarakat.

"Inget, kita itu pelayan masyarakat, bukan 'dunungan' (bos) masyarakat, jadi kita di jalan biasa aja. Memang kalau naik motor adrenalin suka naik, tapi tolong lah dijaga tetap tertib dan santun," ujarnya.

Emil pun mendukung touring sebagai kegiatan positif. Disamping menjadi wahana refreshing, kegiatan touring, atau bermotor jarak jauh, juga sekaligus menjadi salah satu upaya promosi wisata.

Para riders, bisa mengunggah pengalaman touring mereka ke akun sosial media (sosmed) masing-masing. Terutama yang berlatar belakang lanskap, atau pemandangan alam Jabar yang indah.

"Jadi banyak orang yang kabita (tertarik) untuk touring juga ke daerah Jabar," ujarnya.

Turut berkendara ke Pangalengan bersama para riders, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. Uu, yang memang hobi otomotif khususnya kendaraan klasik, mengendari Vespa kesayangannya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda Jabar) Iwa Karniwa, turut mendampingi Gubernur Emil, membuka kegiatan tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement