Sabtu 26 Jan 2019 12:16 WIB

Ini Kata BPN Soal Penunjukkan Tommy-Anisha Sebagai Moderator

Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki resmi ditunjuk menjadi moderator debat Pilpres 2019

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nidia Zuraya
 Dahnil Anzar Simanjuntak
Foto: dokpri
Dahnil Anzar Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurnalis televisi Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki resmi disepakati menjadi moderator debat pemilihan presiden (pilpres) 2019 kedua yang akan digelar pada 17 Februari mendatang. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tidak mempermasalahkan kedua nama tersebut lantaran telah disepakati kedua tim pemenangan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Nggak ada masalah karena itu kan sudah disepakati. Moderator selebihnya adalah wewenang KPU kalau moderator harus sepakat kedua pihak," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jumat (25/1).

Baca Juga

Terlebih lagi, lanjut Dahnil, keduanya masih sangat muda. Sehingga ia meyakini Tomny dan Anisha tidak akan mempertaruhkan kredibilitasnya sebagai jurnalis.

"Kami yakin mereka independen dan akan jaga kredibilitas mereka karena masih panjang karier mereka," ujar mantan ketua Pemuda PP Muhammadiyah itu.

Untuk diketahui Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki merupakan dua jurnalis televisi MNC Group. Pemilik MNC Group Harry Tanoesoedibjo juga merupakan ketua umum Partai Perindo, partai yang mendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sementara itu Anisha Dasuki mengaku bangga bisa terpilih menjadi moderator debat kedua pilpres pada 17 Februari mendatang. Ia pun menegaskan dirinya mampu menjaga netralitas sebagai jurnalis.

"Alhamdulillah sudah dihubungi oleh KPU dan saya bersedia. Insyaallah saya siap menjadi moderator debat kedua nanti, " ujar Anisha ketika dihubungi wartawan, Jumat (25/1) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement