Jumat 25 Jan 2019 07:00 WIB

Hujan Petir Diperkirakan Terjadi di Jaksel dan Jaktim

Di beberapa wilayah, hujan sudah turun dengan intensitas tinggi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah
Awan hitam menggantung di Teluk Jakarta (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Awan hitam menggantung di Teluk Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sebagian wilayah Jakarta diprediksi akan berawan hingga hujan pada Jumat (25/1). Selain itu, petugas juga memperkirakan terdapat hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang di sebagian wilayah dari siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dalam waktu singkat antara siang dan sore hari," tulis BMKG dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Pada pagi hari, BMKG melaporkan bahwa wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan. Namun di beberapa wilayah, hujan sudah turun dengan intensitas tinggi.

Siang harinya, hujan diperkirakan turun di Jakarta Utara. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu akan cerah hingga berawan. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan.

Pada malam hari, cuaca diprediksi berawan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara dan  Kepulauan Seribu.

Rata-rata suhu udara yang dicatat BMKG berkisar antara 23-30 derajat celsius. Dari tingkat kelembaban, berada di angka 80-100 persen. 

BMKG menyebut, angin di seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berkisar antara 8 km perjam hingga 21 km per jam. Sementara di wilayah perairan Kepulauan Seribu umumnya memiliki tinggi ombak 0,5 hingga 1,25 meter.

Kendati demikian, BMKG menyatakan prakiraan cuaca tidak bersifat permanen karena ada perubahan arah dan kecepatan angin serta pergeseran awan. Masyarakat diminta waspada terhadap hujan deras, angin kencang dan berjaga-jaga dari datangnya banjir rob di wilayah pesisir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement