Rabu 23 Jan 2019 02:22 WIB

Puluhan Polwan Blusukan Salurkan Zakat dan Infak

Blusukan dilakukan di tiga desa di Kabupaten Serang.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polda Banten menyalurkan zakat, infak dan sedakah yang disisihkan dari pendapatan seluruh jajaran personel Polda Banten, Selasa (22/1). Kegiatan blusukan para Polwan itu menjangkau tiga desa di Kabupaten Serang.

Ketiga desa tersebut di antaranya Desa Bojong Pandan, Desa Panunggulan dan Desa Sukasari. Kepala Bidang KEU Polda Banten, AKBP Maya Purnama Ningrum, mengatakan, penyaluran zakat penghasilan secara langsung itu digagas langsung oleh Kapolda Banten dalam program keimanan dan kemanusiaan.

"Kami para perwakilan Polwan Polda Banten di sini sekaligus untuk bersilaturahim dengan masyarakat, selain tentunya menyalurkan zakat yang disisihkan dari penghasilan seluruh anggota Polri Polda Banten,” kata AKBP Maya Purnama, dalam keterangan resmi, Selasa malam.

Selain itu, Maya berharap lewat kegiatan blusukan para Polwan diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan antara para personel dan masyarakat. Dengan begitu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terwujud.

Ia menambahkan, kondusivitas lingkungan tak akan sulit tercapai jika terdapat suatu kedekatan emosional antara anggota Polri dengan masyarakat. Namun, dengan catatan, kedekatan itu harus berjalan harmonis.

“Kami mohon doa kepada masyarakat supaya diberi kemudahan dalam menjalankan tugas di lapangan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement