Ahad 20 Jan 2019 06:38 WIB

JK dan Kepala Daerah Bahas Pemilu 2019 di Makassar

JK membantah jika pertemuan bagian konsolidasi Pilpres 2019 untuk Jokowi-Ma'ruf.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Wakil Presiden Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengumpulkan sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan dan tokoh masyarakat di rumahnya di Jalan Haji Bau, Makassar, Sabtu (19/1). JK mengatakan, agenda pertemuannya dengan para kepala daerah malam ini untuk membahas sejumlah hal, termasuk membicarakan persiapan menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

Ia menerima laporan kesiapan Pemilu dari kepala daerah yang diantaranya juga merangkap sebagai pimpinan partai setempat. Namun, ia membantah jika pertemuan bagian konsolidasi pemilu presiden 2019 untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kepala daerah kan juga ada ketua partai, jadi yang hadir di sini bukan hanya ketua partai pendukung  ada juga ketua Partai Gerindra. bebas terbuka aja berbicara, jadi bukan saja yang hadir, Golkar, Nasdem, tapi juga Ketua Gerindra," ujar JK lagi.

JK menegaskan pembicaraan dengan kepala daerah dan tokoh masyarakat terkait semangat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Pilpres 2019. "Untuk memberikan spirit bahwa kita bersatu," kata JK lagi.

Selain itu, ia mengatakan, topik utama membicarakan pembangunan ekonomi wilayah Indonesia Timur saat ini dan masa mendatang. Menurutnya, penting baginya untuk meminta pandangan dari kepala daerah maupun jajaran petinggi partai di Sulawesi Selatan.

"Kami minta pandangan teman-teman partai dan juga pandangan dari pada kepala daerah dari hal bagaimana meningkatkan ekonomi masa yang akan datang, kepemimpinan daerah bagaimana kita atur," ujar JK usai pertemuan, Sabtu (19/1) malam.

Pantauan Republika, pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam dari pukul 19.30 dihadiri sejumlah kepala daerah di antaranya Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Walikota Makassar, Wali kota Pare-pare, dan sejumlah kepala daerah. Sementata tokoh lain yang nampak dari partai diantaranya Ketua DPD Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Khalid, Politikus Nasdem yang mantan gubernur Sulsel Syahrul Yasin Mimpi, dan tokoh partai lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement