Kamis 17 Jan 2019 19:52 WIB

Sandiaga Tunaikan Sunah Nabi Sebelum Jalani Debat

Sandiaga berbuka puasa dengan tiga butir kurma dan air putih.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andri Saubani
Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang debat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, berbuka puasa dengan melaksanakan sunah nabi. Ia berbuka puasa dengan menyantap tiga butir buah kurma dan air putih.

"Buka puasa makan kurma tiga butir, minum air putih," ujar Sandiaga di lobi Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Sandiaga menambahkan, ia juga sempat memakan buah apel ketika berbuka puasa selepas waktu Maghrib tadi. Dengan menggunakan setelan jas hitam, kemeja putih, dasi merah, dan peci, ia mengaku tak ditemani oleh ibunda tercintanya, Mien Uno, di lokasi debat secara langsung.

"Bu Mien nggak (hadir)," ujar Sandiaga.

Ia mengenakan kemeja putih dan dasi berwarna merah serta senyum semringah ketika turun dari mobilnya. Sandi berada di mobil yang berbeda dengan calon presidennya, Prabowo Subianto. Mobil mereka berjalan beriringan dan turun lobi Hotel Bidakara.

Tak lama setelah kedatangan Prabowo-Sandi, pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, juga tiba di lokasi. Pejawat yang didampingi sang istri menggunakan setelan kemeja putih dengan celana hitam.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga akan mengikuti debat pertama di Bidakara Jakarta Selatan pada Kamis (17/1) pukul 20.00 WIB. Debat pertama mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan tindak pidana terorisme.

photo
Serba Serbi Debat Perdana Capres-Cawapres

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement