Kamis 17 Jan 2019 19:25 WIB

Usai Shalat Maghrib Berjamaah, Jokowi-Ma'ruf Menuju Bidakara

Debat perdana digelar malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Andri Saubani
Paslon capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf melaksanakan shalat maghrib berjamaah di Kompleks Istana Merdeka sebelum menuju lokasi debat.
Foto: Republika/Sapto Andika Candra
Paslon capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf melaksanakan shalat maghrib berjamaah di Kompleks Istana Merdeka sebelum menuju lokasi debat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, sudah bersiap menuju lokasi debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara pada malam ini. Usai menjalankan shalat maghrib berjamaah di Masjid Baiturrahim Kompleks Istana Merdeka, baik Jokowi dan Ma'ruf menyempatkan diri menemui awak media.

Mengenakan baju atasan serba putih, Jokowi dan Ma'ruf terlihat tenang. "Ini kan tinggal berangkat. 10 menit lagi berangkat," ujar Jokowi, Kamis (17/1) petang.

Jokowi menyebutkan, dalam debat nanti tidak ada pembagian khusus antara dirinya dan Ma'ruf Amin. Kiai Ma'ruf, katanya, juga akan ikut menimpali debat yang dilontarkan Jokowi.

"Saya ikut Pak Jokowi. (Saya) kan nanti terima bagian limpahan dari Pak Jokowi saja," kata Ma'ruf lirih.

Jokowi dan Ma'ruf berangkat dari Istana Merdeka sekitar pukul 19.00 WIB menuju lokasi debat di Jakarta Selatan. Jokowi sendiri lebih banyak menghabiskan waktu di Istana Bogor sejak Kamis (17/1) pagi. Baru pada sore sekitar pukul 16.20 WIB, rombongan Presiden berangkat menuju Istana Merdeka.

Baik Jokowi dan Ma'ruf sudah menjalani sesi pemantapan untuk debat malam ini. Ma'ruf tercatat sudah menjalani tiga kali latihan atau pemantapan debat secara formal. Sementara Jokowi disebut tidak menjalani latihan secara formal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement