Kamis 17 Jan 2019 19:12 WIB

Pendukung Prabowo-Sandi Lantunkan Yel-Yel

Tak sedikit dari mereka yang abadikan momen itu dengan ponsel pintar mereka.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Budi Raharjo
Sejumlah pendukung pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan  Sandiaga Salahuddin Uno menyanyikan yel-yel di sekitar Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Sejumlah pendukung pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menyanyikan yel-yel di sekitar Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada pendukung pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mulai membuat suara di sekitar Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1). Mereka berencana mengikuti kegiatan nonton bersama di lapangan tenis di dekat hotel.

Pantauan Republika sejak siang hingga petang, para pendukung kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden mulai hadir di sekitar hotel. Sekitar pukul 17.00 WIB, terdengar suara teriakan di lingkungan hotel.

"Prabowo? Sandi! Prabowo? Sandi! Prabowo-Sandi? Presiden!" teriak puluhan para pendukung pasangan nomor urut 02 yang berkumpul di sekitar hotel.

Selain meneriakkan nama pasangan calon yang didukung, mereka juga menyanyikan beberapa yel-yel. Sembari beryel-yel ria, tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen tersebut menggunakan ponsel pintar mereka.

"Banyak ada yang dari Depok, Bogor. Saya dari Bogor ada rombongan 100 orang," ujar salah satu pendukung Prabowo-Sandi, Anto (53), kepada Republika di sela-sela beryel-yel.

Menurut Anto, ia dan rekan-rekannya mulai berdatangan sejak pukul 14.00 WIB. Dia berencana untuk mengikuti kegiatan nonton bersama yang diadakan di lapangan tenis dekat hotel tempat dilaksanakannya Debat Pertama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden itu.

"Aman kok kita kan nggak saling ini. Kita ini juga sebelahan nggak kenapa-kenapa. Lewat ya lewat aja. Iya (kami cuma beda pilihsn politiknya saja)," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon Presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga akan mengikuti debat pertama di Bidakara Jakarta Selatan pada Kamis (17/1) pukul 20.00 WIB.

Debat pertama mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan tindak pidana terorisme. Siang ini, para pasangan calon akan melaksanakan gladi bersih di Hotel Bidakara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement