Kamis 17 Jan 2019 15:27 WIB

Ini yang Dilakukan Sandiaga Jelang Debat Malam Nanti

Sandiaga masih menjalankan rutinitas puasa Senin-Kamis.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kandidat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno akan menjalani debat perdana pada Kamis (17/1) malam ini. Kepada wartawan, Sandiaga mengungkapkan, dirinya akan melakukan koordinasi terakhir dengan Prabowo Subianto di kediaman Prabowo sore ini.

"Rencananya kita mau koordinasi terakhir ada beberapa topik-topik yang kita ingin mulai simulasi bagaimana interaksi antara kami berdua," kata Sandiaga di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta.

Menurutnya, koordinasi tersebut perlu dilakukan agar pembagian giliran menjawab setiap isunya jelas. Sebab menurut Sandiaga, Prabowo tidak membagi isu mana saja yang akan ia jawab secara khusus.

"Tapi kita harus siap untuk menjawab setiap isu hukum, HAM, korupsi dan terorisme kami berdua harus siap," ungkapnya.

Selain itu Sandiaga juga mengungkapkan sejumlah aktivitasnya jelang menghadapi debat malam nanti. Ia mengaku masih menjalani ibadah puasa Senin-Kamis.

"Kebetulan hari ini hari Kamis, pas kebetulan hari saya biasanya berpuasa jadi nggak berolahraga tadi pagi, tapi cukup tidurnya alhamdulillah," katanya.

Ia mengaku sudah sangat siap menghadapi debat perdana nanti lantaran telah istirahat dan tidur cukup. Ia berharap debat nanti bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait apa saja yang akan dilakukan pemerintahan Prabowo-Sandiaga lima tahun ke depan.

"Mudah-mudahan, sesi debat ini bisa menjelaskan pada masyarakat perbedaan antara pemerintahan kuat dan kepemimpinan tegas Prabowo-Sandi untuk menyelesaikan masalah-masalah hukum, untuk HAM" tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement