Rabu 16 Jan 2019 23:00 WIB

Khofifah dan Anies Bahas Pembangunan Stadion

Pembahasan dilakukan secara informal.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Muhammad Hafil
Anies Baswedan
Foto: dok. Republika
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/1). Dalam momentum itu, Khofifah menyebut sempat membahas stadion yang akan dibangun oleh Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI.

“Di DKI ini akan membangun stadion yang bisa dijadikan opsi bagi kegiatan-kegiatan yang multipurposes. Itu segala sesuatu yang bisa menginspirasi bagi Jawa Timur juga yang hari ini belum punya,” kata Khofifah di Balai Kota, Rabu (16/1).

Dia mengatakan, pembahasan itu kemudian dilanjutkan mengenai apa saja kerja sama yang saat ini telah terbangun antara kedua pemprov selama ini. Terutama hal-hal yang terkait dengan ekonomi dan pengembangan budaya.

“Ekonomi, hubungan ekonomi yang selama ini sudah dibangun oleh Pakdhe Karwo dengan Pak Anies sebagai gubernur DKI Rasanya harus dikembangkan dan ditingkatkan produktivitasnya,” kata dia.

Menurutnya, hal itu dia bahas secara informal sebagai Gubernur Jawa Timur yang terpilih. Namun, secara formal, kata dia, tujuan pihaknya datang adalah untuk meminta izin dan memohon dukungan untuk acara peringatan Hari Lahir Muslimah NU,  pada Ahad (27/1) esok.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pun merasa senang, Gubernur Jawa Timur terpilih ini akan segera dilantik. Dijadwalkan, Khofifah akan dilantik pada Februari mendatang.

“Saya juga sampaikan Bu Khofifah bulan depan dilantik jadi senang sekali,” jelas Anies.

Dia juga menyatakan senang bertemu dengan Khofifah, karena sebelumnya dia telah bekerja sama selama bertahun-tahun. Dia merasa senang, Khofifah akan segera bertugas.

“Insya Allah akan bekerja sama (dengan Pemprov DKI), terutama di aspek ekonomi sosial budaya antar dua provinsi ini kita akan intensifkan,” ungkap Anies. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement